spot_img
BerandaNewsMarket UpdateBaterai Redmi Note 7 Pro di India, Meledak

Baterai Redmi Note 7 Pro di India, Meledak

-

Jakarta, Selular.ID – Insiden baterai smartphone meledak sudah lama tak terdengar. Namun, informasi dari TechRadar mengungkapkan kasus ledakan Redmi Note 7 Pro di India.

Vikesh Kumar, pemilik smartphone, dilaporkan membeli perangkat itu pada Desember tahun lalu dan sudah menggunakannya sebagai pengemudi harian hingga saat ini.

Lalu tiba-tiba, pada hari Jumat, dia merasa telepon menjadi panas di sakunya. Saat dia mengeluarkannya, ada asap keluar dari smartphone yang panas, dan dalam kepanikan, ia melemparkannya ke atas tasnya yang terbaring di dekatnya. Telepon kemudian meledak dan tas itu terbakar.

Awalnya, pengguna melaporkan ia kecewa dengan layanan yang ia terima oleh Xiaomi, karena mereka curiga ia melakukan sesuatu pada telepon sebelumnya.

spesifikasi redmi note 7

Kumar menyatakan dia hanya menggunakan pengisi daya asli Redmi yang disertakan dalam kemasan, dan memiliki daya baterai 90% ketika insiden itu terjadi.

Menurutnya, jika ia terlambat mengeluarkan ponsel dari sakunya 5 detik saja, bisa membahayakan keselamatannya.

Menanggapi situasi tersebut, Xiaomi menjelaskan insiden itu disebabkan oleh kerusakan perangkat sebelumnya, yang mungkin telah merusak integritas baterai polimer lithium.

Perusahaan menyatakan telah memastikan kepuasan pelanggan dan telah memberikan Kumar semua bantuan yang diperlukan.

Perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang jenis kerusakan, yang memicu baterai meledak.

Baca juga :  Elon Musk: Tahun Depan, Pasok Chipset Bakal Alami Peningkatan
spot_img

Artikel Terbaru