Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Apple Watch Akan Dibekali Touch ID?

BACA JUGA

Jakarta, SeluLar.ID –Apple sedang mempersiapkan jam pintar terbaru. Smartwatch Apple, ini akan hadir dengan fitur seputar kesehatan yang dipersiapkan untuk pengguna Apple Watch Yakni, fitur deteksi oksigen dalam darah.

Tidak hanya itu, Laporan yang disampaikan oleh The Verified dan Youtuber, menyebut Apple Watch 6 series akan berbekal autentikasi Touch ID yang akan disematkan di mahkota jam tangan cerdas karya Apple tersebut.

Dengan mengadopsi Touch ID, Apple dapat membuat sistem keamanan yang lebih kuat di Apple Watch untuk digunakan dalam layanan seperti Apple Pay. Namun, paten adalah paten. Produsen belum tentu merealisasikannya.

Dilaporkan Mac Rumour, tidak jelas bagaimana sensor sidik jari Touch ID akan diterapkan, karena Digital Crown sudah digunakan untuk menangkap EKG dalam model Apple Watch saat ini dengan elektroda yang disertakan.

Sensor sidik jari Touch ID kedengarannya agak seperti fitur aneh untuk ditambahkan ke Apple Watch, tetapi sensor ini berpotensi mengurangi kebutuhan PIN ketika mengenakan Apple Watch di pagi hari. Apple Watch sudah terbuka ketika iPhone dibuka, tetapi membuka kunci secara mandiri membutuhkan kode numerik yang harus dimasukkan.

Dalam Apple Watch, Verifier mengklaim bahwa sensor sidik jari Touch ID akan dipindahkan ke layar, tetapi dua Touch ID perubahan drastis dalam dua tahun mungkin dipertanyakan karena Apple cenderung membuat lebih sedikit perubahan pada perangkat Apple Watch.

Baca Juga :Apple Watch Terbaru Akan Hadirkan Fitur Deteksi Oksigen Dalam Darah

Apple Watch terbaru ini dikabarkan dirilis pada musim gugur, jika berkaca itu, kemungkinan Apple Watch Akan merilis di Maret atau bulan Juni, namun sepertinya Maret tidak mungkin.

Dan seperti diketahui Ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) akan dihelat pada bulan Juni mendatang, meski Apple belum mengonfirmasi tanggal spesifik untuk penyelenggaraan acara ini. Karena situasi kesehatan saat ini, Apple akan menyampaikan presentasinya dan menggelar sesi pengembang secara online.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU