Minggu, 23 Juni 2024

Alasan Google Hentikan Penjualan Pixel 3 dan Pixel 3 XL

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Google tidak lagi menjual Pixel 3 dan 3 XL, Kedua perangkat telah dihapus dari ketersediaan di Google Store. Dan Google telah mengkonfirmasi dengan juru bicara bahwa mereka telah kehabisan inventaris Pixels dan tidak akan mencantumkannya untuk dijual lagi.

Pixel 3 secara resmi diumumkan oleh Google pada Oktober 2018.Perangkat ini memiliki performa kamera yang dinilai baik, tetapi daya tahan baterai yang buruk dan masalah kinerja.

Faktanya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang lebih murah dan lebih kecil, yang diluncurkan hampir enam bulan setelah seri Pixel 3, telah melakukan lebih baik dalam hal penjualan.

Jika pengguna masih ingin membeli Pixel 3 atau Pixel 3 XL karena alasan tertentu, mereka bisa mencarinya melalui pengecer pihak ketiga. Disarankan pengguna melihat Pixel 3a atau menunggu hingga Google merilis Pixel 4a.

Pixel 3 hadir dengan layar OLED 5,6 inch dengan resolusi Full HD+. Sementara Pixel 3 XL lebih luas dengan ukuran 6 inch dan tampil tanpa notch. Kedua smartphone ini dibekali kemampuan kamera serupa Pixel 3 standar dengan lensa beresolusi 12,2MP, yang termasuk di dalamnya fitur Night Sight.

Baca Juga :Google Pixel 3a dan 3a XL, Resmi Meluncur

Pixel 3 dan Pixel 3 XL disematkan kamera depan beresolusi 8MP untuk keperluan selfie. Untuk kinerja, Pixel 3 menggunakan chipset Snapdragon 670, sedangkan Pixel 3 XL dibekali Snapdragon 710.

Keduanya sama-sama dipersenjatai dengan RAM 4GB yang dipadukan dua opsi memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Baik Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Kapasitas baterai, Pixel 3 punya daya tampung 3.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Sedangkan Pixel 3 XL punya baterai 3.700mAh.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU