Beranda Games Akibat Corona, Steam Pecahkan Rekor dengan 20 Juta Pemain

Akibat Corona, Steam Pecahkan Rekor dengan 20 Juta Pemain

-

Jakarta, Selular.ID – Platform distribusi game besutan Valve, Steam, dikabarkan baru saja memecahkan rekor. Ini merupakan kedua kalinya dalam memecahkan rekor. Sebelumnya, Steam berhasil mencatatkan pemain sebanyak 18,8 juta pada bulan lalu.

Kini, jumlah pemain dalam Steam mencapai 20 juta. Peningkatan ini disebut sebagai akibat dari mewabahnya Corona. Sehingga, banyak pemain yang memilih untuk mengurung diri dan bermain gim dalam platform Steam.

“Steam mencatatkan rekor jumlah pemain yang online sebanyak 20 juta pemain, dengan 6,2 juta diantaranya bermain game secara bersama-sama. Tampaknya banyak orang yang memilih berdiam diri di rumah karena adanya Corona,” ungkap Steam melalui akun twitternya, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Hindari Corona, Pokemon Go Hadirkan Modifikasi Baru

Adapun perolehan ini meningkat sebanyak 200 ribu dari periode sebelumnya. Game yang paling banyak diakses dalam platfrom Steam adalah Counter Strike: Global Offensive dengan 1 juta pemain. Disusul posisi kedua oleh game DOTA 2 dengan 700 ribu dan Rainbow Six Siege dengan 196 ribu pemain.

Hal ini tak menutup kemungkinan adanya lonjakan pemain secara bertahap. Pasalnya, developer game seperti Niantic belum lama ini juga memodifikasi Pokemon Go, yang memungkinkan pengguna menjadi lebih mudah bermain game ditengah wabah Corona.

Artikel Terbaru