Monday, April 6, 2020
Home Apps Redam Kepanikan, Facebook Pilih Hapus Iklan Corona

Redam Kepanikan, Facebook Pilih Hapus Iklan Corona

-

Jakarta, selular.ID – Di tegah wabah virus Corona, platform sosial media raksasa, Facebook justru memilih untuk menghapus iklan Corona. Pasalnya, hal ini diklaim mampu melindungi masyarakat dari kepanikan yang terjadi akibat Corona.

Menurut Juru Bicara Facebook, raksasa teknologi itu sekarang akan melarang iklan yang menjanjikan obat untuk virus corona, atau iklan yang berupaya menciptakan perasaan panik akibat situasi tersebut, dikutip dari Bussiness Insider, Rabu (26/2). Pihaknya juga melarang informasi yang menyiratkan terbatasnya pasokan seperti masker, sehingga mendesak pengguna untuk membeli.

Baca juga: Facebook: Kelas Menengah Membentuk Tren Belanja Online di Indonesia

Tampaknya, Facebook benar-benar ingin membersihkan kekhawatiran Corona dalam platformnya. Terbukti, media sosial itu juga akan menghapus konten yang mengandung teori konspirasi yang telah ditandai oleh organisasi kesehatan. Bersamaan dengan itu juga bertindak tegas terhadap klaim-klaim yang menciptakan kebingungan terkait sumber daya kesehatan yang tersedia.

Semenjak munculnya virus Corona, platform media sosial memang menjadi wadah pertukaran informasi. Namun, justru luasnya informasi berdampak pada pengguna, seperti perasaan khawatir. Sehingga, Facebook menggunakan pemeriksa fakta untuk menekan berita palsu atau informasi yang salah dalam umpan berita. Kini, pengguna tak perlu khawatir lagi terkait wabah Corona.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest