Saturday, March 28, 2020
Home Smartphone Ponsel Layar Lipat Kedua Samsung Diumumkan

Ponsel Layar Lipat Kedua Samsung Diumumkan

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel layar lipat kedua dari Samsung resmi diumumkan dengan nama Galaxy Z Flip.

Handset menggunakan mekanisme lipat berbeda dari formula sebelumnya. Tidak seperti Galaxy Fold yang dibuka ke layar berukuran tablet, Galaxy Z Flip adalah ponsel berukuran biasa yang dilipat ke ukuran kecil.

Ponsel menampilkan layar tinggi 22:9 dengan Dynamic AMOLED 6,7 inci.

Berbeda dari ponsel layar lipat sejauh ini, Galaxy Z Flip menggunakan lapisan Ultra Thin Glass di bagian atas, sehingga akan jauh lebih tahan terhadap goresan.

Resolusinya 1080×2636 piksel, atau 50% lebih banyak daripada pesaing terdekatnya, Motorola Razr.

Galaxy Z Flip juga memiliki 1,1 inci Super AMOLED sekunder yang diposisikan di bagian belakang sehingga pengguna bisa melihat notifikasi sekilas. Area layar dan seluruh body sudah terindungi Gorilla Glass 6.

Di bagian dalam, ada chipset unggulan tahun lalu Snapdragon 855+ yang digabungkan dengan satu-satunya pilihan memori (RAM 8GB dan storage 256GB) tetapi menggunakan penyimpanan UFS 3.0 terbaru.

Kamera utama di bagian luar ponsel menggunakan sensor 12MP Samsung dengan aperture f/1.8 dan piksel 1,4 μm yang relatif besar.

Sensor ultrawide 12MP juga ada tetapi dengan sensor yang lebih kecil dan aperture F/2.2 yang lebih lambat.

Kamera internal Galaxy Z Flip beresolusi 10MP dan f/2.4.

Galaxy Z Flip memiliki baterai 3.300mAh, tetapi kecepatan pengisian terbatas hingga 15W.

Fitur penting lainnya termasuk satu set pengeras suara stereo yang disetel oleh AKG, pengisian nirkabel dan Android 10 dengan One UI 2.0.

Galaxy Z Flip akan tersedia mulai 14 Februari dengan harga $1.380 atau setara Rp18,9 juta dalam opsi warna Mirror Black, Mirror Purple dan Mirror Gold.

Latest