Saturday, March 28, 2020
Home Apps Spotify Luncurkan Layanan Khusus Anak

Spotify Luncurkan Layanan Khusus Anak

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify dikabarkan telah merilis aplikasi layanan streaming musik khusus anak. Aplikasi bernama ‘Spotify Kids’ kini telah dirilis setelah sebelumnya hanya versi beta sejak Oktober 2019 lau. Platform itu tiba bagi anak-anak berusia mulai dari 3 tahun hingga 12 tahun.

Layanan streaming musik ini juga secara khusus didesain bagi anak-anak. Artinya, dapat dipastikan aman bagi anak-anak. Perusahaan juga menjamin aplikasi ini ramah bagi anak. Kabarnya, tersedia hingga 8.000 lagu anak serta stories pilihan dari Spotify.

Tak main-main, proses memilah lagu yang dilakukan Spotify Kids telah melibatkan para ahli. Mereka bertugas untuk mendengarkan serta menganalisis lagu yang cocok bagi anak-anak. Uniknya, aplikasi ini juga memungkinkan anak untuk menonton tayangan film ataupun acara TV. Tentu hal ini hanya ada pada Spotify Kids, tak ada diaplikasi Spotify umum.

Baca juga: Perluas Konten, Spotify Akuisisi Grup Podcast

Seperti proses penyeleksian lagu, Spotify juga secara khusus telah menggandeng beberapa channel khusus anak, seperti Nickelodeon, Cbeebies, dan Disney. Kabarnya, langkah ini guna menjamin tayangan film yang ramah anak.

Aplikasi anak milik Spotify dipastikan hadir bagi pengguna Android maupun iOS. Sayangnya, Spotify Kids hanya bisa diakses bagi pengguna Spotify Premium Family alias pengguna berbayar, dikutip dari Android Police (12/2/2020).

Latest