Saturday, March 28, 2020
Home Apps Perluas Konten, Spotify Akuisisi Grup Podcast

Perluas Konten, Spotify Akuisisi Grup Podcast

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify disebut baru saja mengakuisisi grup podcast baru. Kabarnya, grup podcast milik Bill Simmons itu mempunyai nilai laba yang cukup besar.

Informasi ini terungkap setelah Bill Simmons mengkonfirmasi langsung melalui akun Twitternya. Grup Podcast bernama ‘The Ringer’ diakuinya baru saja diambil alih oleh Spotify. The Ringer sendiri telah didirikan Bill sejak 2016 lalu. Total pendapatan yang diperoleh grup podcast cukup fantastis.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, jumlah pendapatan podcast The Ringer, yaitu 15 juta dollar AS sepanjang 2018. Hal ini tentunya tak aneh jika Spotify mengambil alih, mengingat layanan streaming musik itu memang tengah fokus mengembangkan Podcast.

Baca juga: Spotify Buat Playlist Untuk Hewan Peliharaan

Belum lama ini layanan Podcast Spotify dilaporkan mengalami peningkatan sebanyak 200% pada kuartal keempat dari tahun ke tahun. Layanan streaming itu disebut telah memiliki lebih dari 700 ribu podcast dengan 16% diantaranya pendengar podcast.

Sayangnya, peningkatan itu belum mampu menutup kerugian yang didapat Spotify, dikutip dari The Verge, Jumat (7/2/2020). Pasalnya, tercatat Spotify mengalami kerugian hingga 230 dollar AS atau setara Rp3 triliun. Nilainya cukup berbanding jauh dengan pendapatan di triwulan ketiga pada Q3.

Bahkan, kerugian diprediksi bakal tetap berlanjut hingga akhir 2020 nanti. Meski begitu, layanan streaming musik itu tetap berharap bisa menggandeng lebih banyak pengguna. Kabarnya, Spotify menargetkan sekitar 150 juta pengguna berbayar dan 300 juta pengguna aktif sepanjang 2020 nanti. Bahkan, Spotify cukup optimis dengan peningkatan yang dibawa oleh Podcast.

“Kami memiliki semakin banyak bukti yang menyatakan bahwa keterlibatan pengguna premium yang berasal dari konten podcast memberikan manfaat yang signifikan” ujar Spotify.

Latest