Monday, March 30, 2020
Home Apps Mode Gelap TikTok Akhirnya Tiba

Mode Gelap TikTok Akhirnya Tiba

-

Jakarta, Selular.ID – Mode gelap sudah menjadi trend sejak 2019 lalu. Baru-baru ini ada WhatsApp yang sudah memilikinya. Tak ingin ketinggalan, TikTok dikabarkan juga mengadopsi mode gelap dalam paltform video.

Kabar ini terungkap setelah seorang leaker sosial media ternama menggungah sebuah tangkapan layar. Melalui akun Matt Navarra, terlihat ‘Dark Mode’ milik TikTok.

Kabarnya, fitur ini baru dirilis secara bertahap, dikutip dari SocialMediaToday (02/02/2020). Artinya, baru beberapa pengguna saja yang bisa mendapatkan fitur ‘dark mode’ dalam platform TikTok.

Baca juga: Lebih Banyak Diunduh, TikTok Kalahkan Facebook

Uniknya, TikTok dapat secara otomatis mengaktifkan mode gelap, jika perangkat sudah menggunakan opsi itu juga. Selain itu, pengguna juga bisa mengaturnya secara manual melalui aplikasi TikTok.

Seperti yang diketahui, mode gelap bisa menghemat daya baterai perangkat. Pasalnya, fitur itu menggunakan latar belakang tema dengan warna gelap.
Adapun cara itu membantu mengurangi penggunaan cahaya panel layar, yang tentunya jadi menghemat daya penggunaan baterai.

Fungsi dark mode juga diklaim mampu melindungi mata pengguna. Pasalnya, cahaya yang lebih gelap tak akan memberikan sinar ke mata pengguna secara berlebihan. Langkah TikTok ini agak sedikit terlambat dibanding aplikasi lainnya. Namun, tampaknya platform video itu tetap memgadopsinya, mengingat banyaknya manfaat dari ‘dark mode’.

Latest