Monday, April 6, 2020
Home Apps Langgar Aturan, Google Pilih Hapus 600 Aplikasi dari PlayStore

Langgar Aturan, Google Pilih Hapus 600 Aplikasi dari PlayStore

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa aplikasi sering kali melanggar kebijakan. Sehingga, membuat perusahaan teknologi sekelas Google juga harus menindak tegas hal ini.

Melansir dari laman Thenextweb, Sabtu (22/2), Google telah menghapus sekitar 600 aplikasi ‘nakal’ dari PlayStore. Bukan tak beralasan, aplikasi nakal itu sering kali menampilkan iklan yang mengganggu bagi pengguna.

Misalnya, iklan muncul disaat pengguna hendak melakukan panggilan telepon. Bahkan, memenuhi layar telepon meskipun pengguna tak sedang menjalankan aplikasi tersebut.

Baca juga : Android 11 Preview Dirilis Google Lebih Cepat

Langkah penghapusan Google dinilai baru permulaan. Mesin pencarian raksasa itu bakal menerapkan tindakan ini pada aplikasi lainnya yang terbukti ‘nakal’. Artinya, kemungkinan bakal ada lebih dari 600 aplikasi didalam PlayStore yang dihapus.

Selain itu, Google juga terus berupaya mengembangkan teknologi yang lebih akurat menangani aplikasi tadi, yaitu melalui Mechine-Learning.

“Kami merancang inovasi Machine-Learning yang berfokus untuk mendeteksi aplikasi ketika memunculkan iklan yang tidak dikehendaki, kemudian melakukan penghapusan,” terang Google, dalam situs resminya.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest