Saturday, March 28, 2020
Home News Android 11 Preview Dirilis Google Lebih Cepat

Android 11 Preview Dirilis Google Lebih Cepat

-

Jakarta, Selular.ID – Tak seperti biasanya, Google lebih awal menghadirkan preview dari versi Android terbaru, yaitu Android 11. Biasanya, mesin pencarian itu sering kali merilis setiap Maret.

Sistem operasi Google kali ini masih difokuskan untuk pengembang. Hal ini karena software itu masih belum menawarkan perubahan yang signifikan. Sehingga, belum cocok untuk penggunaan sehari-hari, dikutip dari Phonearena, Kamis (20/2).

Baca juga: Setelah Pixel, Mode Gelap Kini Tiba di Semua Perangkat Android

Sejauh ini, peningkatan fitur yang ditawarkan terdapat pada konektivitas API, yang memungkinkan pengguna untuk memakai jaringan generasi kelima alias 5G. Fitur yang cukup penting, Privasi dan Keamanan, juga telah mengalami pembaruan. Disusul dengan fitur lainnya seperti peningkatan kualitas gambar, kamera, hingga mode percakapan khusus.

Kabarnya, baru smartphone besutan Google yang dapat menguji OS baru, antara lain, Pixel 2, 3, 3A, atau 4. Meski begitu, Google juga disebut-sebut bakal menjadwalkan perilisan final pada Q3 2020 mendatang. Namun sebelum itu, perlu diketahui, akan ada dua preview Android 11 versi pengembang serta 3 versi beta lagi sebelum akhirnya punya versi final.

Latest