Saturday, March 28, 2020
Home Games Ini Alasan Sony Masih Belum Tetapkan Harga Playstation 5

Ini Alasan Sony Masih Belum Tetapkan Harga Playstation 5

-

Jakarta, Selular.ID – Sony dikabarkan masih belum menetapkan harga jual untuk Playstation 5. Pasalnya, ada komponen PS 5 yang mendorong harga jual cenderung tinggi.

Adapun harga jual perangkat PS 5 dikabarkan bisa saja lebih tinggi dari pendahulunya, yaitu PS 4, yang dikisaran Rp4 jutaan, dilansir dari Theverge, Senin (17/2/2020). Sony diprediksi akan menjual konsol gaming diharga USD 450 atau sekitar Rp6,1 jutaan. Bahkan, ada kemungkinan harga jual bisa lebih tinggi, yaitu mencapai Rp 6,8 juta saat penjualan perdananya, melansir dari laporan Bloomberg.

Sebenarnya, bukan hal mengejutkan jika Sony menetapkan harga yang lebih mahal dari PS 4. Pasalnya, perangkat penerus PS 4 dibangun di sekitar penyimpanan flash solid-state, yang terkenal mahal dan rentan terhadap fluktuasi rantai pasokan.

Baca juga: Sony Xperia 1.1 Dapat Merekam Video 8K HDR

Selain itu, jumlah penyimpanan yang bakal tersemat pada PS5 akan berdampak besar pada harga perangkat secara keseluruhan. Dengan begitu, situasi seperti ini cukup sulit bagi Sony dalam menentukan harga jual. Pengembang konsol gaming itu juga harus bersaing dengan Xbox yang juga meluncurkan perangkat baru dalam periode yang sama.

Sementara itu, Jurnalis Wall Street Journal, Takashi Mochizuki, menyebut keputusan harga jual akan dipertimbangkan Sony pada akhir Februari nanti secara internal. Saat ini, pihak Sony masih memantau situasi kelangkaan komponen dari pemasok dalam beberapa bulan ke depan serta juga melihat harga jual yang dibanderol dari pesaingnya sendiri, Xbox Series X.

Latest