spot_img
BerandaNewsMarket UpdateImbas Corona, Pasar Smartphone Q1 China Terpukul

Imbas Corona, Pasar Smartphone Q1 China Terpukul

-

Jakarta, Selular.ID – Wabah coronavirus yang telah menewaskan lebih dari 900 orang dan telah melumpuhkan pabrik-pabrik Cina sejak awal Januari, terus berdampak pada ekonomi terbesar kedua di dunia dan rantai pasokan global.

Menurut AppleInsider, baru-baru ini riset yang dilakukan oleh Canalys memperkirakan fasilitas dan toko yang tutup serta peluncuran yang tertunda akan mempengaruhi penjualan smartphone China sebanyak 50%. Ini adalah hasil kumulatif dari situasi terkini yang sebagian disebabkan oleh wabah virus yang mematikan.

Pada saat ini, warga diminta untuk menahan diri dari acara-acara publik besar, sehingga produsen tidak ada pilihan lain selain membatalkan atau menunda peluncuran produk mereka di negara itu, kata Canalys.

Vendor perlu waktu untuk mengubah peta jalan peluncuran produk mereka dan situasi seperti itu akan berdampak negatif pada pengiriman 5G.

Canalys mengatakan perusahaan-perusahaan seperti Huawei menjadwalkan rencana peluncuran 5G China akan membantu mereka meningkatkan penjualan.

Xiaomi juga bisa jadi terpengaruh oleh keterlambatan produksi dan berimbas ke peluncuran perangkat baru tertunda.

Sementara itu, salah satu pemasok utama Apple, Foxconn, masih berjuang untuk melanjutkan produksi agar target kapasitas terpenuhi, karena pabrik utamanya di Shenzhen tetap belum dibuka.

Menurut Reuters, Samsung Electronics Co adalah yang paling sedikit terpengaruh oleh wabah virus, karena pabrik-pabrik utamanya di Vietnam, dan perkiraan produksinya menurun hanya 3%.

Baca juga :  Ini Strategi Xiaomi Pertahankan Posisi Juara Versi Lembaga Riset
spot_img

Artikel Terbaru