Tuesday, June 2, 2020
Home News Telco Facebook WiFi Meluncur di Puerto Rico

Facebook WiFi Meluncur di Puerto Rico

-

Jakarta, Selular.ID – Bukan hanya penyedia platform media sosial, Facebook juga punya beragam program, salah satunya adalah Terragraph yang menyediakan akses broadband berkecepatan tinggi.

Menyusul sejumlah wilayah, Facebook WiFi Terragraph meluncur San Juan, Puerto Rico, tepatnya di dekat Plaza de Armas dan Plaza San Jose di Old San Juan.

Minggu ini, AeroNet, penyedia layanan internet Puerto Rico, mengumumkan pilot Terragraph enam bulan yang dimaksudkan untuk memberikan layanan berkecepatan tinggi yang dapat diandalkan dan terjangkau.

Infrastruktur San Juan dan situs warisan dunia UNESCO membuatnya sulit untuk menyediakan konektivitas serat melalui Old San Juan.

Tapi itu menjadikannya kota yang ideal untuk menguji sistem Terragraph Facebook, teknologi nirkabel gelombang 60GHz milimeter yang meledakkan internet melalui bangunan di sepanjang jaringan menara sel jarak pendek.

Layanan menawarkan alternatif untuk jalur serat optik yang mahal, dan perangkat Terragraph bisa dipasang ke infrastruktur yang ada, seperti lampu jalan dan tiang listrik.

“Ke depan, kami senang dengan peluang potensial yang disediakan Terragraph untuk memperluas pengalaman internet gigabit berkualitas tinggi di seluruh pulau Puerto Rico,” kata Gino Villarini, pendiri dan presiden AeroNet.

Facebook pertama kali mengumumkan Terragraph pada 2016, dan tahun lalu, startup Common Networks mulai menggunakannya untuk menghadirkan broadband rumah 5G di Alameda, California.

Ini juga telah diuji di San Jose, dan Qualcomm memasukkan teknologi Terragraph ke dalam chipsetnya, sehingga produsen dapat membangun peralatan siaran 60GHz.

TERBARU

Vivo Umumkan 3 Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - Vivo mengumumkan seri X50, keluarga smartphone flagship terbaru, yakni X50, X50...

Google Tunda Peluncuran Android 11

Jakarta, Selular.ID - Acara tahunan Google I/O yang rencananya digelar pada Mei terpaksa dibatalkan...

Huawei P20 Pro Terima Pembaruan Android 10

Jakarta, Selular.ID - Google segera merilis Android 11 versi beta pertama dalam waktu dekat,...

Latest