Monday, March 30, 2020
Home Apps Cukup Rekam Suara, Facebook Bakal Gaji Penggunanya

Cukup Rekam Suara, Facebook Bakal Gaji Penggunanya

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar baik bagi kalian pengguna Facebook. Platform sosial media itu disebut akan menggaji sejumlah pengguna yang mau merekam suaranya dalam meningkatkan teknologi pengenalan wicara.

Ini merupakan langkah yang baru diambil Facebook. Pasalnya, Facebook bersama dengan Amazon, Apple, Google dan Microsoft, sebelumnya pernah merekam suara pengguna tanpa izin, meskipun untuk pengembangan sistem pengenalan suara dalam platform mereka.

Kali ini, Facebook bakal memungkinkan penggunanya untuk merekam suara sebagai bagian dari uji coba program baru ‘Pronouncations’, dikutip dari Theverge, Jumat (21/2). Kabarnya, fitur ini merupakan milik aplikasi riset pasar, Viewpoints.

Tak semua pengguna bisa mengikuti program itu, melainkan ada persyaratan yang harus dipenuhi. Jika pengguna berhasil memenuhi itu, perekaman akan dimulai dengan menyebut ‘Hai Portal’ yang disusul nama depan teman dari daftar pertemanan Facebook.

Baca juga: Facebook WiFi Meluncur di Puerto Rico

Nantinya, akan dilakukan terhadap 10 nama teman serta diulangi sebanyak 2 kali setiap nama tersebut. Setelah selesai, pengguna dapat 200 point. Namun, pengguna perlu mengumpulkan hingga 1000 point untuk mendapat 5 dollar AS atau setara Rp68 ribu.

Tak usah kahwatir, karena Facebook akan memberikan kesempatan kepada pengguna sebanyak 5 kali merekam. Artinya, ada peluang bagi sejumlah pengguna untuk mendapat bayaran sesuai nominal tadi. Jika berhasil, pembayaran akan dikirim melalui PayPal.

Perlu diketahui, program ini hanya tersedia bagi pengguna Facebook yang berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki teman lebih dari 75 di akun facebooknya. Namun, Facebook belum merilisnya secara global. Aplikasi sosial media itu mengungkapkan bakal merilisnya secara bertahap.

Latest