Saturday, March 28, 2020
Home News Apple Tunda Peluncuran AirPods Pro Lite

Apple Tunda Peluncuran AirPods Pro Lite

-

Jakarta, Selular.ID – Belum lama ini Apple disebut tengah bersiap meluncurkan AirPod Pro Lite pada Q2 2020. Namun, informasi terbaru mengungkap perangkat entry level itu bakal ditunda.

Melansir dari Digitimes, Selasa (18/2/2020), Produksi AirPods baru bakal mengalami penundaan. Sayangnya, laporan penundaan itu tak berisi alasan ditundanya AirPods Pro Lite.

“Produksi AirPods Pro Lite versi entry-level, sepertinya tak akan dimulai pada kuartal kedua seperti yang direncanakan semula” bunyi laporan yang didapat dari narasumber Apple.

Jika benar, tentunya ini bukanlah sebuah kejutan. Hal ini karena Apple memang tengah mengalami penurunan revenue akibat wabah Corona, di China. Insiden itu cukup berdampak bagi Apple.

Baca juga: Tak Takut Corona, Apple kembali Buka 5 Toko di Beijing

Pasalnya, beberapa pabrik manufuktur di China terpaksa ditutup, sehingga ada keterlambatan produksi yang berimbas pada pendapatan perusahaan itu sendiri. Bahkan, kini Apple mulai khawatir bakal kehabisan pemasok iPhone.

Prediksi menurunnya pengiriman ponsel juga telah dilaporkan IDC. Menurut IDC, pengiriman ponsel akan mengalami penurunan sebanyak 30% pada Q2 2020, dibandingkan dengan periode yang sama. Sementara, Canalys menyebut industri smartphone di China bakal anjlok hingga 50% dalam periode yang sama dengan 2019 lalu.

Latest