Tuesday, February 18, 2020
Home Apps WhatsApp Sudah Diunduh 5 Miliar Kali

WhatsApp Sudah Diunduh 5 Miliar Kali

-

Jakarta, Selular.ID – Kerap mengalami masalah, namun tidak membuat aplikasi pesan singkat WhatsApp dijauhi.

Terbukti, aplikasi milik Facebook ini seperti dilaporkan Android Police telah diunduh sebanyak lima miliar kali di Google Play Store. Jumlah unduhan ini dicapai WhatsApp pada Desember 2019. Saat ini, jumlah pengguna aktif WhatsApp tercatat lebih dari 1,5 miliar pengguna setiap bulan.

Sebelumnya, WhatsApp dinobatkan sebagai aplikasi yang terpopuler, atau paling banyak di-download sepanjang 2019. Hal ini terungkap dari hasil riset firma peneliti aplikasi Sensor Tower di dalam laporan “Store Intelligence Data Digest: 2019 Year in Review”.

Di Amerika Serikat, popularitas WhatsApp masih berada di belakang Facebook Messenger dan Snapchat. Sementara di luar AS, terutama di negara-negara berkembang, WhatsApp bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi, melainkan juga alat bagi bisnis untuk menjangkau konsumen dan pelanggan.

Dengan pencapaian ini, WhatsApp menjadi aplikasi kedua di luar Google yang berhasil meraih jumlah unduhan sebanyak ini. Sebelumnya, Facebook mencapai angka tersebut pada tahun 2019.

Baca Juga :WhatsApp Kembali Down, Pengguna Hanya Bisa Kirim Teks

Diluar kesuksesannya, WhatsApp kerap mengalami gangguan, contohnya beberapa hari lalu, WhatsApp dilaporkan kembali mengalami gangguan. Sejumlah pengguna layanan perpesanan itu menyebut tak bisa mengirim pesan berupa gambar, video hingga voice note. Disisi lain, pesan teks tetap terkirim dengan baik.

Kabar ini dikeluhkan oleh sejumlah pengguna WhatsApp melalui laman Twitter. Adapun cuitan dengan tagar #Whatsappdown melenggang dalam platform sosial media itu sejumlah warganet mengungkapkan mereka gagal mengirim gambar baik berupa pesan kepada pengguna lain maupun sebagai status.

Latest