spot_img
BerandaNewsTahun Ini 117 Emoji Baru Akan Hadir

Tahun Ini 117 Emoji Baru Akan Hadir

-

Jakarta, Selular.ID – The Unicode Consortium, yang merupakan standar global untuk emoji, telah merilis daftar resmi emoticon yang akan diluncurkan pada tahun 2020. 117 emoji baru yang akan digulirkan akhir tahun ini sebagai bagian dari Emoji 13.0.

Update tersebut mencakup 62 ikon baru, seperti emoji bubble tea yang sudah lama ditunggu, bersama dengan bendera transgender, beruang kutub , kucing hitam, piñata, jantung dan paru-paru yang mirip seperti aslinya.

Kemudian ada juga 55 varian warna kulit dan gender. Namun salah satu desain yang jadi sorotan adalah gestur jari menguncup atau yang dikenal juga dengan “gestur tangan Italia”. Emoji-emoji baru tersebut tentu akan membuat chatingan jadi lebih menarik nantinya. Seperti ditulis Mac World.

Tidak hanya itu, dari gambar yang dirilis, terdapat emoji wajah menangis, wajah yang memakai kacamata dan kumis, ninja, ada pula emoji yang menandakan simbol transgender, dan banyak lainnya.

Baca Juga :Pengguna Bisa Ukir Emoji di AirPod

Pengajuan emoji baru tiap tahunnya tidak terbatas untuk perusahaan besar, seperti Google, Microsoft, atau Google saja.Karenanya, setiap orang memiliki kesempatan untuk mengajukan emoji yang ingin dimasukkan untuk tiap tahunnya.

Karena daftar ini baru saja diselesaikan, desain resmi oleh vendor seperti Apple, Samsung, Twitter dan Google memang masih belum siap. Namun, gambaran emoji-emoji tersebut bisa dilihat di situs emojipedia.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru