Beranda Apps Apple Rancang Ulang Aplikasi Mapsnya

Apple Rancang Ulang Aplikasi Mapsnya

-

Jakarta, Selular.ID – Apple baru saja mengumumkan rancangan ulang dari layanan Maps. Kabarnya, pembaruan aplikasi navigasi ini hadir bagi pengguna di Amerika.

Adapun hasil rancangan ulang ini diklaim telah mengintegrasikan beberapa layanan, dikutip dari PhoneArena, Jumat (31/01). Selain itu, Maps terbaru disebut lebih cepat dan akurat dibanding sebelumnya. Bahkan, membawa sejumlah fitur baru yang diperkenalkan dalam iOS 13.

Apple disebut menawarkan pemandangan yang lebih luas, gedung, taman, bandara, hingga Mall. Hal ini diprediksi sebagai langkah untuk bersaing dengan layanan navigasi milik Google, yakni Google Maps. Menariknya, Maps kini telah mendukung fitur lain seperti foto, pesan, kalender, cuaca dan lainnya.

Baca juga: Akibat Virus Corona, Apple Batasi Perjalanan ke China

Fitur baru yang paling penting yaitu navigasi jalan dengan fotografi yang 3D. Artinya, fitur ini bakal memungkinkan seorang turis luar kota untuk melihat beberapa kota di Amerika Serikat hanya melalui Maps. Terdapat pula fitur ‘Koleksi’. Nantinya pengguna dapat berbagi tempat favorit mereka melalui daftar yang ada di ‘Koleksi’.

Maps milik Apple juga mulai menampilkan peta dalam ruangan, seperti mall dan bandara. Hal ini bersamaan dengan opsi untuk mengirim ETA kepada pengguna lain. Tak hanya itu, Apple juga mendukung informasi secara real-time mengenai jadwal transit, waktu keberangkatan hingga waktu kedatangan.

Kabarnya, Apple bakal memperluas hasil rancangan ulangnya ini hingga ke beberapa negara di Eropa. Sayangnya, pemilik iPhone itu tak menyebut kapan waktu peluncurannya. Sementara, belum diketahui apakah layanan navigasi rancangan ulang ini bakal menyentuh pasar di Indonesia.

Artikel Terbaru