Friday, October 23, 2020
Home News Market Update Pendapatan HTC Terus Menurun

Pendapatan HTC Terus Menurun

-

Jakarta, Selular.ID – Gaungnya memang tidak seperti brand lainnya, sebut saja Oppo, Vivo ataupun Xiaomi, HTC juga beberapa kali telah menekankan bahwa perusahaannya belum menyerah terkait dengan bisnis smartphone.

Namun mengingat penurunan yang terus dialaminya, eksistensi HTC ini masih dipertanyakan oleh pemerhati industri. Baru-baru ini HTC merilis laporan keuangan untuk tahun 2019.

Dalam laporannya, seperti dikutip Tech Crunch, HTC memperoleh pendapatan sebesar USD330 juta (Rp4,5Ttriliun). Perolehan ini menurun hampir sebesar 58 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Pendapatan ini juga menurun sebesar 84 persen jika dibandingkan dengan tahun 2017. Walaupun disebutkan, HTC berhasil meningkatkan performa perusahaannya jika dibandingkan dengan tahun 2018. Hanya pada bulan September, saat mengumumkan peningkatan sebesar 1,53 persen, namun kembali mengalami penurunan pada sisa tahun tersebut.

Sebelumnya pada laporan keuangan yang dirilis pada bulan November lalu, untuk bulan Oktober, HTC menghasilkan total pendapatan NTD656 juta atau sekitar USD21,9 juta (Rp307,4 miliar). Divisi smartphone disebut berkontribusi dalam porsi penjualan lebih besar jika dibandingkan dengan divisi VR HTC.

Baca Juga :Tahun Depan HTC Fokus Ke Smartphone Berbasis VR

Meskipun demikian, hal ini tidak berarti pendapatan HTC membaik. Telah memperkenalkan rangkaian perangkat berharga terjangkau, laporan keuangan HTC pada bulan Oktober masih termasuk dalam kategori buruk.

Sementara itu pada bulan November 2019 lalu, menghadirkan perangkat entry-level lebih tradisional lain, bertajuk Desire 19s. Ponsel ini telah tersedia di negara asal HTC, Taiwan, dan menjadi penerus perangkat Desire sebelumnya, yaitu Desire 12s.

Latest