Wednesday, July 15, 2020
       
Home Apps Mirip Instagram, Spotify Uji Coba Fitur Stories

Mirip Instagram, Spotify Uji Coba Fitur Stories

-

Jakarta, Selular.ID – Dulu Instagram menyontek Snapchat dalam menggulirkan fitur Stories, dan sekarang giliran Spotify. Penyedia streaming musik itu dikabarkan tengah menguji coba fitur stories untuk pengguna tertentu.

Melansir dari laman TechCrunch (22/01), Spotify disebutkan bakal memungkinkan infulencer terpilih untuk memasukan video pendek ke dalam stories. Nantinya, stories akan berdampingan dengan playlist yang sudah mereka buat. Fitur Spotify Stories itu sendiri memang mirip dengan aplikasi lainya, seperti Snapchat, Instagram, Tinder, sampai Youtube.

- Advertisement -

Spotify Stories

Namun, Spotify hanya merilisnya bagi pengguna khusus. Pasalnya, saat ini mereka telah menguji coba untuk influencer, yaitu Summer Mckeen, seorang vlogger fashion Youtube. Perlu diketahui, Summer sendiri telah memiliki jutaan followers di Spotify, yakni mencapai 126.455 juta pengikut.

Sementara itu, fitur Stories disebut bakal tersedia bagi pengguna Android maupun iOS. Sayangnya, belum diketahui apakah fitur ini juga hadir di versi dekstop. Lebih lanjut, fitur ini juga belum tentu dirilis Spotify.

Baca juga: Spotify Buat Playlist Untuk Hewan Peliharaan

Pasalnya, beberapa kali platform streaming musik itu hanya sebatas menguji fitur, tak merilis. Pihaknya sendiri belum memberikan pernyataan resmi bakal merilis Stories. Juru bicara Spotify hanya mengatakan pengujian fitur sebagai proses pembelajaran bagi layanan streaming musiknya.

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa pengujian itu akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya yang hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting,” ujar Juru Bicara Spotify, dikutip dari Engadget (22/01).

- Advertisement -

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest

- Advertisement -