Thursday, April 9, 2020
Home Apps Microsoft Hentikan Dukungan Windows 7 Hari Ini

Microsoft Hentikan Dukungan Windows 7 Hari Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun lalu Microsoft sudah menginformasikan di situs resminya, bahwa akan memberikan notifikasi menghentikan dukungan layanan Windows 7 di tahun 2020 mendatang. Notifikasi tersebut menyatakan bahwa Microsoft tidak akan merilis update untuk Windows 7 dan Office 2020.

Setelah mengumumkan informasi itu, seperti dilaporkan Fortune, Microsoft akan menghentikan update Windows 7 pada 14 Januari 2020. Ini berarti pengguna yang masih menggunakan OS Windows pada perangkatnya tidak mendapatkan dukungan keamanan lagi.

Tanpa dukungan keamanan maka OS akan terbuka bagi para peretas dan malware. Parahnya, saat pengguna mengunjungi situs web yang menyajikan malware, data di komputer bisa bermasalah.

Dan jika kalian pengguna Windows 7, maka langkah yang harus dilakukan adalah beralih ke ke Windows 10. PC Windows 7 juga mendukung Windows 10, meskipun mungkin harus membuang beberapa program.

Baca Juga :Berhenti Awal Tahun, Ini Yang Dilakukan Bagi Pengguna Windows 7

Untuk meningkatkan ke Windows 10, lisensi Windows 7 valid, selama kunci lisensi Windows 7 valid, dapat meningkatkan mesin Windows 7 ke Windows 10 secara gratis dengan mengunduh dan menjalankan alat instalasi Windows 10 milik Microsoft.

Instal salah satu program antivirus terbaik. Microsoft mematikan perangkat lunak antivirusnya sendiri untuk Windows 7, jadi Anda akan membutuhkan yang lain. Kemudian, hapus instalan browser Microsoft Internet Explorer. Ini adalah lubang keamanan yang sangat besar. Gunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox sebagai gantinya.

TERBARU

Layar Refresh Rate 90Hz Kukuhkan Realme jadi Tech Trendsetter

Jakarta, Selular.ID - Melalui visi menjadi Tech Trendsetter, realme melangkah cukup berani di sektor...

LG Bakal Meluncurkan Smartphone 5G Dengan Merek Baru

Jakarta, Selular.ID – Pandemi virus corona memang membuat kinerja brand-brand smartphone babak belur. Penjualan...

Gaming dan Telekonferensi Sumbang Kenaikan Trafik Tertinggi saat WFH

Jakarta, Selular.ID - Selama Pandemi COVID-19 yang membuat banyak kota di berbagai belahan dunia...

Latest