Tuesday, July 14, 2020
       
Home News Rumour Microsoft Daftarkan Paten Lipat Surface Neo dan Duo

Microsoft Daftarkan Paten Lipat Surface Neo dan Duo

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft sedang menyiapkan perangkat terbaru, yakni Surface Duo dan Surface Neo, keduanya disebut-sebut akan hadir dengan mekanisme lipat yang berbeda.

Dan Microsoft telah melakukan pendaftaran paten untuk mekanisme engsel khusus ini, dan seperti dilaporkan GSM Arena, paten itu telah dirilis oleh World Intellectual Property Organization (WIPO). Paten ini didaftarkan oleh Microsoft dengan judul “Adjustable Closure Magnet For Hinged Device With Assisted Open.

Smartphone ini dibekali engsel berkemampuan berputar hingga 360 derajat, dan didukung oleh Surface Pen. Surface Neo dan Duo hadir dengan form factor serupa, namun Surface Neo hadir dengan dua layar berukuran 9 inci dan menggunakan Windows 10X.

Paten ini termasuk diagram dengan tautan tunggal di mekanisme engsel, yang diprediksi akan digunakan di sepanjang bagian tengah dari kedua perangkat tersebut. Surface Duo merupakan smartphone Surface yang diumumkan Microsoft dengan layar ganda.

Surface Duo hadir dengan dua layar berukuran 5,6 inci serta menggunakan sistem operasi Android. Surface Duo juga diperkirakan akan berbekal kamera kelas dunia, serta Surface Duo dan Neo diperkirakan hadir di musim liburan pada tahun 2020 ini.

Sebellumnya, Microsoft sedang menyiapkan tablet yang didukung dengan layar lipat. Sebuah gambar menunjukkan bahwa tablet yang dikembangkan Microsoft akan memiliki fitur layar lipat.

Untuk membuat layar lipat, WindowsUnited mengungkapkan bahwa Microsoft telah menggarap engsel khusus yang menggunakan carian untuk mengurangi tekanan pada tampilan fleksibel dan dapat dilipat.

Seperti dilaporkan The Verge, cairan tersebut dapat mengisi rongga di dalam layar fleksibel, untuk membuat menekuk dan bergerak ke posisi yang berbeda.

Baca Juga :Microsoft Surface Layar Lipat Gunakan Engsel Khusus

Contoh perangkat Microsoft menunjukkan beberapa konsep perakitan engsel dengan struktur untuk “mencegah material asing memasuki perakitan engsel atau perangkat.

Microsoft saat ini bekerja sama dengan Intel dan sejumlah OEM guna menyiapkan versi baru Windows, dengan nama kode “Windows Lite,” yang akan berjalan pada perangkat yang dapat dilipat dan perangkat layar ganda.
Windows versi baru ini akan ditargetkan untuk perangkat keras layar ganda dan perangkat lipat. Sebelumnya Microsoft juga telah melisensikan beberapa garapan engsel Surface Pro untuk para mitra.

Latest