Monday, March 30, 2020
Home Apps Lebih Canggih, Ini Sederet Fitur Baru Google Assistant

Lebih Canggih, Ini Sederet Fitur Baru Google Assistant

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti biasanya, Google turut berpartisipasi pada ajang CES 2020 di Las Vegas. Mesin pencarian itu mengumumkan sederet fitur baru Google Assistant yang diklaim lebih memudahkan bagi pengguna.

Fitur pertama yang paling menarik adalah pembacaan halaman web. Pengguna Google Assistant kini tak perlu khawatir akan menghabiskan waktu untuk menatap layar ponsel. Pasalnya, cukup dengan mengucap ‘hai Google baca halaman ini’, secara otomatis Google akan membacakannya. Kabarnya, suara yang dihasilkan terasa lebih ekspresif.

Lebih lanjut, tersedia fitur berupa ‘Schedule Actions’. Adapun fitur ini memungkinkan bagi pengguna untuk menjadwalkan suatu pekerjaan. Misalnya, ‘Halo google, nyalakan lampu pada jam 6 sore’, seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (08/01).

Baca juga: Google Maps Gulirkan Animasi Hyperspace Star Wars

Selain itu, Google juga telah menambahkan lembar catatan khusus pengguna Assistant. Jadi, nantinya pengguna cukup memerintahkan kepada Assistan guna membuat sebuah catatan pada layar perangkat digital. Panggilan cepat juga menjadi salah satu fitur baru Google Assistant. Nantinya, pengguna bisa menambahkan beberapa kontak untuk panggilan saat darurat.

Terakhir, Google Assistant juga punya fitur penghapus. Pasalnya, asisten digital itu beberapa kali merekam percakapan secara tiba-tiba. Hal ini terbukti ketika Google Assistant meresponnya dengan berkata ‘Maaf saya tidak dapat mendengar Anda’. Namun, kini Google telah menyelesaikan masalah itu, cukup katakan ‘Hei Google, itu bukanlah untukmu’. Kabarnya, seluruh pembaruan ini akan tiba dalam waktu dekat.

Latest