Friday, May 29, 2020
Home Apps Google Maps Gulirkan Animasi Hyperspace Star Wars

Google Maps Gulirkan Animasi Hyperspace Star Wars

-

Jakarta, Selular.ID – Selain menawarkan informasi berupa peta dan alamat, sejak 2017 lalu, Google memiliki fitur untuk melihat planet dan satelit di sistem tata surya. Fitur ini hanya bisa diakses lewat Google Maps versi web.

Baru-baru ini Google menambahkan animasi hyperspace, seperti animasi yang kerap digunakan di film saat menembus lorong waktu. Animasi ini akan terlihat ketika pengguna ingin melihat planet lain.

Efek tersebut hadir untuk merayakan momen film trilogi Star Wars teranyar, Star Wars: The Rise of Skywalker yang baru dirilis 18 Desember lalu,

Efek hyperspace ini dapat ditemukan ketika pengguna “berkunjung” ke planet lain menggunakan layanan Google Maps.

Hyperspace sendiri merupakan sebuah efek transisi yang digambarkan sebagai sebuah lorong cahaya berwarna biru. Hyperspace muncul ketika sebuah objek melaju dalam kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya.

Dilaporkan Mashable, fitur ini akan terlihat ketika sang pemain melakukan perjalanan atau berpindah dari satu planet ke planet lain menggunakan kapal luar angkasa.

Untuk merasakan efek hyperspace ini, caranya cukup mudah.Pengguna hanya perlu mengunjungi layanan Google Maps di peramban desktop. Lalu, perkecil (zoom out) tampilan peta hingga tampilan tersebut tidak dapat diperkecil lagi.

Jika sudah, klik menu “Globe” yang bisa diakses melalui menu slider dengan ikon “tiga garis menumpuk” di pojok kiri atas tampilan Google Maps.

Cara menjelajah planet di Google Maps.
Beberapa saat kemudian, Maps bakal mengubah tampilannya dari peta datar menjadi bola Bumi (globe).

Baca Juga :Mode Incogntio Google Maps Hadir di iOS

Setelah planet Bumi terlihat, klik menu “Satelit” yang tercantum di deretan menu slider tadi. Lalu, pengguna akan dihadapkan dengan pilihan sejumlah planet yang ada di Bima Sakti.

Di sini, pilih planet yang ingin dikunjungi, misalnya planet Venus, dan pengguna bakal merasakan sensasi menerobos lorong cahaya (hyperspace) sebelum mereka disodorkan dengan tampilan geografis planet tersebut.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest