Monday, January 20, 2020
Home Apps Mode Incogntio Google Maps Hadir di iOS

Mode Incogntio Google Maps Hadir di iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Pada Mei lalu dalam konferensi pengembang, Google mengumumkan mode Incognito Google Maps hadir di perangkat Android. Dan kini Google menyematkan mode itu pada perangkat iOS.

Mode incognito berfungsi seperti halnya di browser Chrome. Saat aktif, pengguna dapat mencari lokasi atau menavigasi ke suatu tempat, dan Google tidak akan menyimpan informasi itu ke akun Google penggunanya.

Pengguna dapat mengaktifkan mode penyamaran dengan mengetuk gambar profil diĀ  pencarian, dan kemudian mengetuk “Aktifkan mode penyamaran. Seperti dikutip The Verge.

Diketahui, Google Maps bukan satu-satunya aplikasi yang memiliki mode incognito. Pada tahun 2018, Google memperkenalkan mode incognito ke aplikasi Youtube di Android .

Baca Juga :Google Maps Uji Fitur Jejaring Sosial Baru

Mode incognito dalam aplikasi adalah cara penting untuk memberi pengguna opsi lebih banyak privasi jika mereka lebih suka menggunakan salah satu aplikasi Google melalui web seluler.

Google juga mengumumkan bahwa bulan depan, ia akan meluncurkan kemampuan bagi pengguna Android untuk menghapus secara massal informasi dari timeline Google Maps dan riwayat lokasi bagi penggunanya.

Latest