Tuesday, April 7, 2020
Home News Social Media Jarang Dipakai, Instagram Hapus Tombol IGTV

Jarang Dipakai, Instagram Hapus Tombol IGTV

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna Instagram tentunya sudah mengetahui keberadaan dari IGTV. Salah satu fitur milik Instagram itu memang tampil dengan ikon TV yang berada di samping ikon direct message. Namun, kali ini aplikasi besutan Facebook Group itu tak lagi menampilkan ikon IGTV, melainkan memilih untuk menghapusnya.

Hal ini karena pengguna Instagram sering kali mengabaikan ikon IGTV, serta lebih memilih untuk mengakses IGTV dengan cara lain. Instagram juga menyebut upaya ini merupakan proses penyederhanaan apikasinya, dikutip dari TechCrunch, Senin (20/01).

Ikon IGTV Menghilang

“Kami selalu berusaha membuat Instagram sesederhana mungkin, jadi kami menghapus tombol IGTV berdasarkan pembelajaran ini dan umpan balik dari komunitas kami,” ujar juru bicara Instagram.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Dianggap Berlebihan

Namun, tenang saja, aplikasi besutan Facebook itu tak benar-benar menghapus IGTV. Pasalnya, pengguna tetap bisa mengakses IGTV melalui tab eksplor. Selain itu, pengguna juga bisa melihat secara langsung melalui akun yang membuat IGTV atau mengunduh aplikasi standalone.

IGTV di Tab Explore

Sejak diluncurkan, aplikasi standalone hanya mencatat 1,1 juta kali unduhan. Hal ini tak sebanding dengan TikTok dengan periode yang sama di Amerika Serikat. Pasalnya, TikTok memperoleh angka 80,5 juta kali diunduh. Pada alkhirnya, Instagram justru memilih untuk menghapus ikon IGTV dalam aplikasinya.

TERBARU

Zoom Tambah Fitur Keamanan

Jakarta, Selular.ID - Dalam upaya untuk mencegah Zoombombing, dengan orang tidak bertanggung jawab dan...

Vidio Beri Gratis Nonton 14 Hari

Jakarta, Selular.ID – Mendukung imbauan di rumah aja sebagai kebijakan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran...

Penjualan Smartphone Xiaomi Menurun

Jakarta, Selular.ID - Seperti yang kita semua tahu, banyak perusahaan teknologi berjuang dengan penjualan dalam...

Latest