Saturday, March 28, 2020
Home News Indonesia Dijuluki Pencetak Unicorn di Dunia

Indonesia Dijuluki Pencetak Unicorn di Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Posisi Indonesia yang memiliki sejumlah start up ternyata mendorong negara ini menjadi penghasil Unicorn.

Adapun hal ini disampaikan oleh Willson Cuaca selaku Managing Partner East Ventures di Jakarta, Kamis (30/01). Menurutnya, Indonesia layak dijuluki sebagai negara pencetak start up didunia.

Pasalnya, saat ini tercatat ada 5 Unicorn di Indonesia. Adapun kelimanya adalah Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dan Ovo. Willson mengungkapkan jumlah Unicorn yang dimiliki Indonesia mampu menggeser posisi Singapura yang berada dipuncak.

Baca juga: Startup Amerika dapat Pendanaan dari Ventura Milik Telkomsel

“Dalam hal ini saya optimistis Indonesia akan menggeser Singapura. Kita punya 5 unicorn, jadi seharusnya negara-negara lain harus belajar sama Indonesia,” ujarnya.

Namun, Bos East Ventures itu menyebut jumlah Unicorn sangat tidak penting. Menurutnya, value creations-lah yang harus dibentuk.

“Sangat tidak penting. Yang paling penting itu adalah value creations- nya.” pungkasnya.

Ia menambahkan, Indonesia masih mempunyai berbagai masalah yang harus diselesaikan. Hal ini disebutkan Wilson sebagai kesempatan yang baik bagi ekonomi digital untuk tumbuh. Terlebih, infrastruktur di Indonesia diklaim sudah cukup baik.

“Infrastruktur di Indonesia bagus seperti telco sudah bagus tapi kurang penetrasinya,” jelasnya.

Latest