Friday, April 10, 2020
Home Apps Grab Sediakan 500 Mobil Listrik di Soetta Tahun Ini

Grab Sediakan 500 Mobil Listrik di Soetta Tahun Ini

-

Banten, Selular.ID – Grab berupaya untuk mendukung inisitif pemerintah menghadirkan 2 juta kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) pada 2025, yakni dengan meluncurkan Grabcar Elektrik.

Pengoperasian layanan ini yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada Senin (27/1/2020) menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq. Hal ini berkat kerjasama Grab dengan agen pemegang merek PT Hyundai Motor Indonesia (HMI).

Kehadiran mobil listrik ini disebut – sebut pertama di Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, mengatakan pelanggan bisa mengakses layanan ini, di pintu kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta. Dengan cara, membuka Aplikasi lalu ke Grabcar, kemudian pilih Grabcar Elektrik, lalu Grabnow.

“Untuk saat ini kendaraannya masih terbatas, yakni 20 kendaraan, dan akan terus ditingkatkan hingga 500 sampai akhir tahun. Sejalan dengan ekosistem, seperti ketersediaan charger dan regulasi,” ujar Rezki, di Bandara Soekarno Hatta (27/01/2020).

Sementara, HMI Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI mengatakan, mobil listrik ini memiliki jarak tempuh 383 km dalam sekali pengisian baterai. Lama pengisian baterai 6-8 jam, dan bila menggunakan fast charging hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk mencapai 80 persen.

Hendrik menyebutkan, guna mendukung kendaraan listrik ini Hyundai akan membangun tempat pengisian baterai di sejumlah dealer.

Baca Juga :GrabCar Airport Mengaspal di Bandara Bali

“Kami akan membangun tempat pengisian baterai di dealer-dealer wilayah Jabodetabek,” katanya.

Mobil listrik Ioniq sendiri merupakan sedan empat pintu yang sudah beredar dua generasi secara global. Paket baterai berkapasitas 38,3 kWh memberi tenaga pada motor listrik berkekuatan 134 hp dengan torsi puncak 295 Nm. Seluruh kekuatan tersebut disalurkan melalui transmisi percepatan tunggal reduction gear.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest