Friday, May 29, 2020
Home Devices AirDrop versi Android Dipamerkan lewat Video

AirDrop versi Android Dipamerkan lewat Video

-

Jakarta, Selular.ID – Selain via Bluetooth, perangkat Apple memiliki fitur berbagi file antar perangkat Apple bernama AirDrop. Sejak tahun lalu, Google meramu fitur AirDrop sendiri untuk Android-nya, bernama Nearby Sharing.

Sejauh ini, kami memiliki Oppo, Vivo, dan Xiaomi yang bekerja bersama untuk membuat layanan berbagi mereka sendiri. Kemudian kita melihat versi Samsung untuk perangkat Galaxy bocor dengan nama Quick Share, yang diprediksi diluncurkan dengan Galaxy S20 pada bulan Februari.

Tidak ketinggalan, Google juga mengerjakan satu yang bernama Nearby Sharing, yang sebelumnya dikenal sebagai Fast Share.

Sebelumnya, orang-orang di XDA-Developers memberi kami pandangan pertama tentang Nearby Sharing tahun lalu dengan beberapa tangkapan layar, tetapi pada saat itu, itu tidak berfungsi. Sekarang, terdapat video langsung dari Nearby Sharing yang berfungsi berkat XDA Recognized Developer Quinny899.

Dalam video tersebut, Mishaal Rahman dari XDA-Developers mendemokan fitur baru yang berjalan pada Pixel 2 XL dan Pixel 4. Ia menunjukkan bahwa akan ada tiga opsi visibilitas termasuk, disembunyikan, dapat dilihat oleh semua kontak, atau hanya terlihat oleh kontak tertentu.

Ada juga pengaturan untuk memungkinkan Anda mengubah akun Google mana yang digunakan dan untuk mengatur nama perangkat yang Anda gunakan.

Terakhir, Anda bisa memutuskan kapan mentransfer file jika Anda ingin mengizinkan penggunaan data, tetap menggunakan Wi-Fi saja, atau menyelesaikan transaksi tanpa internet sepenuhnya.

Nearby Sharing akan menggunakan layanan lokasi untuk menemukan perangkat di daerah Anda untuk melakukan transfer dan memulai koneksi menggunakan Bluetooth. Setelah itu, harus menggunakan Wi-Fi untuk memindahkan file dengan cepat dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Dalam video tersebut, Rahman melakukan demo empat transfer file dengan salah satunya gagal, menunjukkan bahwa fitur tersebut masih memiliki beberapa celah.

Namun, pada tiga transfer yang berhasil, ia mampu mengirim foto dan video antara dua ponsel dengan cukup cepat. Itu menunjukkan itu berhasil dan bekerja dengan sangat baik.

Sementara dalam contoh XDA, mereka menggunakan dua ponsel yang dibuat oleh Google, Quinny899 bisa membuatnya berfungsi antara perangkat Pixel dan OnePlus, yang menunjukkan bahwa Nearby Sharing akan tersedia untuk lebih dari sekadar perangkat Pixel setelah dirilis.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest