Tuesday, February 18, 2020
Home Games Gim Legendaris Tetris Bakal Berhenti Beroperasi April 2020

Gim Legendaris Tetris Bakal Berhenti Beroperasi April 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Gim Legendaris Tetris disebut bakal berhenti beroperasi pada April 2020 mendatang. Kabarnya, gim besutan Electronic Arts (EA) ini akan ditarik dari Android maupun iOS.

Melansir dari Ubergizmo (23/01), dukungan AE terhadap Tetris disebut berakhir pada 21 April 2020. Meski masih bulan depan, namun pengguna sudah tidak dapat lagi menemukannya dalam Play Store. Hal ini berbeda dengan pengguna yang sudah terlanjur memiliki Tetris dalam ponsel mereka. Pengguna itu tetap bisa digunakan.

EA sendiri tak mengungkapkan alasan pemberhentian Tetris ini. Namun, Tetris Company mengungkap bahwa hal ini terkait dengan lisensi Tetris, dikutip dari Gizmodo (23/01). Perlu diketahui, EA sendiri sebenarnya tak memiliki lisensi Tetris. Melainkan, milik Tetris Company. EA hanya punya lisensi untuk menggarapnya, namun kini telah berakhir. Saat ini, lisensi Tetris menjadi milik N3twork.

Baca juga: Fantastis, Gamer Habiskan Dana Hingga Rp846 Triliun Sepanjang 2019

Kemungkinan, jika Tetris jenis baru akan muncul nantinya, bakal berada dibawah naungan N3twork. Kendati demikian, belum diketahui kepastian Tetris besutan N3twork. Namun tetris Company sudah mengkonfirmasi kesepakatan kerja samanya dengan N3twork. Adapun keduanya sepakat bahwa N3twork menjadi developer dan publisher eksklusif untuk Tetris di platorm mobile.

“Tahun lalu, Tetris Company dan N3twork mengumumkan kesepakatan multi-tahun dengan N3twork sebagai developer dan publisher ekslusif untuk game Tetris di platform mobile untuk seluruh dunia terkecuali Tiongkok,” jelas Perwakilan Tetris Company, dikutip dari Gizmodo, Kamis (23/01).

Latest