Saturday, March 28, 2020
Home Devices Fitur Invite Akan Tersemat di PlayStation 5

Fitur Invite Akan Tersemat di PlayStation 5

-

Jakarta, Selular.ID – PlayStation 4 (PS4) diluncurkan berkisar 7 tahun lalu, pencinta PlayStation (PS) bertanya-tanya kapan PlayStation 5 (PS5) dirilis?

Tersiar kabar bahwa PS5 akan meluncur tahun ini. Setidaknya ada dua developer yang mengetahui rencana Sony.

Seperti yang sudah dikabarkan bahwa tahun ini menjadi perilisan PS5. Namun tanda-tanda kemunculannya belum juga mengemuka.

Dilaporkan T3, sebelumnya, di event Consumer Electronics Show (CES) 2020, Sony mempresentasikan produk atau teknologi terbaru kepada publik. Jim Ryan, President and CEO, Sony Interactive Entertainment mengungkap tentang kemunculan PS5.

Dikatakan dia, PS5, datang pada liburan tahun ini. Dalam video yang diunggah Ia memamerkan logo baru PS5 yang datang dengan icon khas PlayStation dan desain yang menunjukkan PS5 dengan teks putih.

Kabar terbaru, mengungkap bahwa PS5 akan hadir dengan sistem invite. Fitur ini memungkinkan pengguna mengundang teman untuk bermain.

Menurut sebuah paten, apabila gamer menerima ajakan, maka ini akan memicu konsol untuk meluncurkan permainan, bahkan saat gamer sedang bermain judul game tertentu.

Jelasnya, menurut keterangan paten,
gamer tidak perlu khawatir bila game yang sedang dimainkan akan hilang. Kabarnya, PS5 akan dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Sistem dan metode untuk membangun sesi permainan multi-pemain disediakan.

Baca Juga :PlayStation 5 Hadir dengan Daya Rendah

Dan diketahui, kabar lain juga mengungkap dari seorang sumber. Menurut sumber, tersebut, PS5 bakal dipersenjatai prosesor (CPU) dan kartu grafis (GPU) besutan AMD, sama seperti PS4. Kabarnya, CPU AMD yang akan digunakan berarsitektur Zen dan dipadankan dengan GPU Navi.

Tidak ingin ketinggalan disebutkan AMD pun sangat serius dalam menggarap kerja sama dengan perusahaan asal Jepang itu. Sampai-sampai, AMD disebut-sebut tengah mengembangkan GPU Navi khusus untuk PS5.

Latest