Saturday, August 15, 2020
       
Home News Bantu Tangani Virus Corona di China, Xiaomi Habiskan Dana Hingga Rp587 Juta

Bantu Tangani Virus Corona di China, Xiaomi Habiskan Dana Hingga Rp587 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Penyebaran virus Corona kian memprihatinkan. Bagaimana tidak, saat ini pemerintah China sudah mengisolasi 13 kota, selain Wuhan.

Virus berbahaya ini diduga berasal dari pasar Huanan yang terletak di kota Wuhan. Ribuan korban telah terjangkit virus, bahkan data terakhir menyebutkan 41 diantaranya telah tewas.

Terkait hal ini, perusahaan asal China, Xiaomi, tak tinggal diam melihat kondisi negaranya. Melansir dari laman Gizmochina (26/01), Xiaomi turut menggelontorkan dana sebesar 300 ribu CNY atau setara Rp587 juta.

Baca juga: Karyawan Diduga Terjangkit Corona, Ini Klarifikasi Huawei Indonesia

Angka yang cukup besar disumbangkan Xiaomi guna mencegah wabah Corona. Kabar ini juga disampaikan langsung Xiaomi dalam situs jejaring sosial China, yakni Weibo.

Lebih lanjut, Xiaomi juga mengungkap pihaknya sudah mengirim persediaan medis ke Wuhan. Adapun pertolongan gelombang pertama itu terdiri dari masker N95, masker medis dan thermometer.

Kabarnya, persediaan medis ini dikirim ke berbagai pusat kesehatan. Bahkan, Xiaomi juga turut terlibat dalam mengawasi wabah Corona dan bersedia mengirimkan bantuan. Hingga kini, situasi masih belum stabil. Pasalnya, pemerintah China masih melakukan isolasi terhadap 13 kota.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest