spot_img
BerandaNewsTingkatkan Keamanan, Facebook Messenger Sematkan Face Unlock

Tingkatkan Keamanan, Facebook Messenger Sematkan Face Unlock

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah menggulirkan fitur baru bernama Login Notifications, sebagai perlindungan untuk mengamankan data penggunanya. Kini, Facebook dikabarkan tengah mempersiapkan fitur “face unlock” untuk pengguna Messenger.

Fitur tersebut dapat diaktifkan segera setelah pengguna meninggalkan Messenger atau durasi tertentu.

Dilaporkan Slash Gear, Jane Manchun Wong, seorang developer, mengatakan dengan fitur face unlock pengguna bisa mengunci aplikasi setelah mereka meninggalkannya.

Setelah itu, pengguna juga dapat menggunakan face unlock untuk membuka kunci aplikasi seperti Face ID. Mengingat Wong mengatakan face unlock berasal dari ponsel Android, artinya fitur tersebut bukan Face ID Apple.

Fitur face unlock seperti pekerjaan yang sedang berlangsung karena beberapa teks kurang profesional. Setidaknya mereka yang mengaktifkan fitur ini masih bisa membaca dan membalas pesan dalam notifikasi.

Belum diketahui apakah detail pemindai wajah ini akan disimpan di server Facebook atau tidak. Sebab, Facebook belum memberikan informasi lebih lanjut, mereka menggunakan teknologi sendiri atau menggunakan fasilitas Android dan iOS.

Baca Juga :Amankan Data Pengguna, Facebook Gulirkan Pemberitahuan Login

Seperti diketahui peningkatan keamanan terus dilakukan Facebook. Langkah ini konon berasal dari inisiatif tim peninjau privasi internal Facebook yang dipimpin Michel Protti.

Sebab, Protti bersama Zuckerberg bertanggung jawab menandatangani laporan sertifikasi privasi pengguna yang diminta Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) secara rutin tiap triwulan.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru