Wednesday, July 15, 2020
       
Home News Social Media Sekarang Tidak Bisa Mendaftar Facebook Messenger Menggunakan Nomor Telepon

Sekarang Tidak Bisa Mendaftar Facebook Messenger Menggunakan Nomor Telepon

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi chat milik Facebook, Messenger, sekarang tidak mengizinkan pengguna baru untuk mendaftar hanya menggunakan nomor telepon. Anda wajib mempunyai akun Facebook untuk bisa chatting di Messenger.

Facebook telah memperkenalkan kemampuan untuk mendaftar Messenger tanpa akun Facebook pada tahun 2015. Namun sekarang Facebook sedang menghapus kemampuan tersebut.

Ini berarti semua pengguna baru yang mendaftar ke Messenger harus menggunakan akun Facebook mereka, alih-alih nomor telepon.

Mengonfirmasi perubahan itu dalam email yang dikirim ke VentureBeat, juru bicara Facebook menulis:

Jika Anda baru menggunakan Messenger, Anda akan melihat bahwa Anda memerlukan akun Facebook untuk mengobrol dengan teman dan menutup koneksi. Kami menemukan bahwa sebagian besar orang yang menggunakan Messenger sudah masuk melalui Facebook dan kami ingin menyederhanakan prosesnya. Jika Anda sudah menggunakan Messenger tanpa akun Facebook, tidak perlu melakukan apa pun.

Jika Anda sudah mendaftar untuk Messenger tanpa akun Facebook, Anda bisa terus menggunakannya. Namun, beberapa pengguna di platfotm Reddit yang telah mendaftar untuk Messenger tanpa akun Facebook melaporkan bahwa mereka menerima pesan kesalahan yang mengatakan bahwa akun mereka telah dibatasi.

Perubahan itu terjadi menjelang penyatuan terencana Facebook yang direncanakan dari platform pesan utama, yang meliputi Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh The New York Times awal tahun ini, raksasa jejaring sosial itu berencana untuk mengintegrasikan infrastruktur teknis yang mendasari ketiga platform tersebut.

Selain interoperabilitas antara berbagai layanan perpesanan yang berbeda, Facebook juga berupaya untuk beralih ke enkripsi end-to-end.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest