Tuesday, March 31, 2020
Home Devices Wearable Devices Selain Gelang Pelacak, Ini Kegunaan Smartwatch di Kalangan Anak

Selain Gelang Pelacak, Ini Kegunaan Smartwatch di Kalangan Anak

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan smartphone, smartwatch bukan kebutuhan primer. Namun bagi sebagian pengguna, jam tangan pintar mampu membantunya mengelola kesehatan dengan lebih baik. Dan kesehatan adalah prioritas utama tiap orang.

Tetapi sekarang berkembang penggunaan smartwatch di kalangan anak. Mungkin Anda bingung dengan tren tersebut dan bertanya-tanya apa kegunaan smartwatch bagi anak.

Berbeda dengan orang dewasa, pemakaian smartwatch di kalangan anak seutuhnya demi ketenangan orang tua.

Erni, seorang ibu yang memberikan hadiah ke putrinya (5 tahun) berupa smartwatch yang bisa mengirimkan lokasi anaknya ke ponselnya secara real time dan bisa melakukan panggilan dua arah. Dengan kata lain, jam tangan pintar berfungsi seperti gelang pelacak. Jam tangan pintar di pergelangan tangan putrinya akan menawarkan ketenangan pikiran, dia percaya.

Kekhawatiran orang tua terhadap keselamatan anak-anak mereka telah membuka pasar khusus untuk jam tangan pintar khusus anak. Pada tahun 2019, di dunia diketahui lebih dari 20 juta anak-anak diberikan jam tangan pintar oleh orang tuanya. Munculnya pasar smartwatch anak juga memunculkan brand-brand baru contohnya Imoo.

Lalu apa kegunaan smartwatch anak sebenarnya?

Smartwatch Imoo Watch Phone memungkinkan anak melakukan panggilan kepada orang tua mereka, melacak lokasi, berfoto selfie, dengan pengaturan parent control.

Selain itu, Imoo memiliki keunggulan unik, yakni fungsi add friends yang memungkinkan pengguna menambahkan teman ke daftar kontak mereka dengan menempatkan jam tangan pintar di samping satu sama lain lalu dapat melakukan panggilan dan juga voice chat.

Selain itu, smartwatch Imoo Watch Phone juga memiliki fitur class mode yang diatur melalui aplikasi di ponsel orang tua sehingga penggunaannya tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Dibandingkan smartphone, orang tua tidak ingin anak-anak mereka menggunakan smartphone karena takut akan informasi yang tidak sehat dan permainan yang membuat kecanduan. Itulah sebabnya semakin banyak keluarga beralih ke jam tangan pintar.

Latest