Thursday, January 30, 2020
Home News Mengenal Sosok Heri Supriadi, Acting CEO Telkomsel

Mengenal Sosok Heri Supriadi, Acting CEO Telkomsel

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak ditinggalkan Emma Sri Martini yang mendapat tugas baru di Pertamina, jabatan CEO Telkomsel mengalami kekosongan. Perusahaan pun menunjuk Heri Supriadi untuk mengemban tugas pelaksana tugas CEO (Acting CEO).

Heri Supriyadi mengemban amanah sebagai Acting CEO Telkomsel merangkap posisi Direktur Keuangan Telkomsel yang telah dijalaninya sejak Mei 2012.

Di Telkomsel, Heri mengalami tiga periode kepemimpinan yaitu era Alex J Sinaga yang kemudian berlanjut pada Ririek Adriansyah serta Emma Sri Martini yang cukup singkat kepemimpinannya. Sebelum berkarir di Telkomsel, Pria yang cukup humble ini menempati posisi VP Investor Relations di Telkom.

Karirnya cukup gemilang di Telkomsel. Selama tiga tahun berturut-turut dirinya mampu mengawal Telkomsel mencapai pertumbuhan double digit.

Pada tahun 2012 hingga 2015 Heri menempatkan fokus kerjanya pada peningkatan value enterprise yang tumbuh sekitar 30% menjadi Rp330 triliun dengan Kontribusi digital sekitar 33%.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari automasi transaksi yang diterapkannya dan mengurangi intervensi sistem manual. Dirinya juga sangat memegang teguh prinsip transparansi keuangan yang diwujudkannya dengan mengatur efektivitas dan menguatkan kontrol internal.

Di masa kepemimpinan Ririek Adriansyah, Heri juga ikut berperan mengawal perusahaan menjaga mesin pertumbuhan Telkomsel, sekaligus mempertahankan pertumbuhan double digit pada 2016.

Latest