Friday, August 7, 2020
       
Home News Kepergian BJ Habibie Masuk Daftar 'Kepergian Tokoh' dalam Google Search 2019

Kepergian BJ Habibie Masuk Daftar ‘Kepergian Tokoh’ dalam Google Search 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Mesin pencarian raksasa, Google, baru saja mengumumkan daftar pencarian populer, Rabu (11/12). Tak hanya itu, Google juga menyebut kategori baru, yakni kepergian Tokoh.

Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia, Philipines & SEA NBU, menyebut kategori kepergian tokoh tak berdasarkan peringkat pencarian populer. Melainkan, semakin meningkatnya pencarian tokoh yang dimaksud dalam rentang waktu tertentu.

“Bukan topik-topik yang paling populer
Tapi topik-topik yang paling meningkat jadi ada kenaikan yang signifikan selama periode tertentu,” ujarnya, Rabu (11/12).

Baca juga: Foto di Facebook Bisa Ditransfer ke Google Photos

Adapun, BJ Habibie menjadi salah satu nama yang termasuk dalam kategori ‘kepergian tokoh’. Dengan demikian, banyak masyarakat Indonesia penasaran dengan kepergian salah satu mantan Presiden RI ketiga.

Perlu diketahui, BJ Habibie tutup usia tepatnya pada 11 September 2019 lalu. Meninggal di usia 83 tahun, Habibie banyak mengukir prestasi baik di dalam Negeri maupun diluar. Di Indonesia sendiri, Habibie pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi periode 1978-1998.

Selain itu, beliau juga pernah menjadi Wakil Presiden RI ke- 7 selama dua bulan. Kemudian, Habibie juga sempat ditunjuk sebagai Presiden Indonesia ke-3 menggantikan Soeharto yang lengser. Meski tergolong dalam waktu yang singkat, yakni satu tahun lima bulan, akan tetapi BJ Habibie banyak diapresiasi masyarakat terbukti dengan menjadi salah satu dari kategori Kepergian Tokoh dalam daftar Year in Search 2019 milik Google.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest