Jelang Akhir 2019, Intip Cara Buat Best Nine di Instagram

Best Nine Instagram 2019

Jakarta, Selular.ID – Menjelang akhir tahun, biasanya warganet di Instagram akan mengkolase moment mereka selama setahun. Tren bernama Best Nine ini berisi foto yang sudah di unggah melalui jejaring sosial Instagram sepanjang tahun 2019.

Tak perlu cara rumit untuk merangkum foto Anda, Instagram memiliki Algoritmanya tersendiri bisa melalui laman khusus. Sayangnya, di Indonesia belum bisa mengakses website ‘topnine’. Pasalnya laman resmi untuk mengkolase itu belum menjangkau wilayah Indonesia. Namun, tak perlu khawatir karena masih ada jalan lain.

Sebelum itu, jangan lupa pastikan foto yang telah Anda upload sepanjang tahun mencapai 9 buah atau lebih. Jika tidak, ‘Best nine’ akan mengkolase foto Anda kurang dari 9. Bagi Anda yang penasaran, simak langkah membuat Best Nine di Instagram dari selular.ID.

  1. Unduh aplikasi Top Nine For Instagram

Tentunya ini adalah cara lain, selain melalui laman resmi topnine. Bagi kalian pengguna Android bisa menemukannya di Play Store. Sementara khusus iOS, bisa mengunduh melalui App Store.

2. Masukan Akun Instagram serta Email

Setelah mengunduhnya, Anda perlu untuk menginput nama akun Instagram Anda. Jangan lupa sertakan ‘@’ didepannya. Kemudian, Anda akan dibawa pada laman selanjutnya untuk mengisi email yang tertaut pada Instagram Anda tadi. Pastikan, email yang Anda input sesuai dengan akun Instagram diawal tadi.

3. Tunggu Proses selesai

Jika Anda mengisi dengan benar, maka aplikasi akan secara otomatis memproses ‘Best Nine’ di akun Instagram tertaut. Jika tidak, maka Anda harus mengisi ulang langkah yang disebutkan tadi.

Baca juga: Waspada, Instagram Jadi Aplikasi yang Paling diincar Hacker!

Selanjutnya, akan muncul foto kolase ‘Best Nine’ dalam setahun. Adapun urutan foto dari kiri ke kanan menunjukan jumlah like terbanyak. Dibawah hasil kolase, terdapat pilihan untuk membagikannya melalui platform Instagram atau hanya sekedar menyimpannya dalam galery ponsel.

Semoga langkah diatas tadi dapat membantu Anda dalam membuat moment kolase dalam setahun. ‘Best Nine’ juga membantu Anda dalam merangkum moment penting sepanjang waktu setahun bergulir.