Thursday, January 30, 2020
Home Apps Jalur Google Street View dan Google Earth Capai Puluhan Juta Mil

Jalur Google Street View dan Google Earth Capai Puluhan Juta Mil

-

Jakarta, Selular.ID – Google akhirnya mengungkap jumlah jalur yang dipotret untuk layanan Street View dan Google Earth. Tak main-main, jumlahnya mencapai 10 juta mil untuk Street View serta 36 juga dalam Google Earth.

“Penggambaran adalah inti dari semua yang kami lakukan, kami menganggapnya sebagai dasar dari seluruh proses pembuatan peta,” ujar Ethan Russell, Direktur Produk Google Maps, dikutip dari The Verge, Minggu (15/12).

Baca juga: Fitur Penerjemah Hadir di Google Assistant

Adapun, mesin pencarian raksasa itu mengklaim telah memotret sekitar 98 persen tempat diseluruh dunia. Seperti yang diketahui, Google menggunakan mobil dengan kamera rig untuk memetakan seluruh jalur tadi.

Rupanya, Angka 10 juta mil serta 38 juta mil menjadikan Google selangkah didepan Apple. Pasalnya, Apple juga meluncurkan layanan peta digital dalam iOS 13 yang baru saja dirilis.

Namun, Apple masih harus menempuh perjalanan yang sangat panjang untuk bisa mencapai jutaan mil layaknya Google. Adapun saat ini layanan Google Maps dilaporkan telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna bulanan, seperti dikutip dari Theverge. Bahkan, Maps juga menjadi salah satu produk terpopuler perusahaan.

Latest