Saturday, August 24, 2019
Home Apps Eksplor Candi Borobudur Secara Virtual di Google Street View

Eksplor Candi Borobudur Secara Virtual di Google Street View

-

Cultural InstituteJakarta, Selular.ID – Bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia, Google menunjukkan gambar Street View pertama dari Candi Borobudur, yang kini tersedia untuk diakses melalui Google Maps. Selain itu, Google juga mempublikasikan gambar dari 10 candi lain di sekitarnya, termasuk Kalasan, Mendut, Pawan, dan Prambanan, untuk memungkinkan semua orang mengapresiasi tempat bersejarah tersebut hanya dengan berbekal koneksi internet.

Yang berbeda dari peluncuran gambar Street View sebelumnya, Google juga menyertakan peluncuran Google Cultural Institue untuk Indonesia. Setelah pengguna mengeksplor Borobudur secara virtual melalui Google Maps, mereka bisa mempelajari budaya dan sejarah Borobudur lebih dalam lagi di sitis Cultural Institute.

“Kami berharap bisa membantu pelestarian budaya dan sejarah bagi generasi penerus bangsa, dan menginspirasi lebih banyak orang di Indonesia dan seluruh dunia untuk mengunjungi dan mengapresiasi warisan budaya bangsa kita,” kata Shinto Nugroho, Head of Public Policy & Government Relations Google Indonesia.

Insiatif ini akan membawa lebih banyak orang menghargai keindahan alam dan kultur Indonesia. Sekitar 70 persen dari wisatawan memulai perjalanan mereka dengan melakukan pencarian di internet, terutama melalui Google, maka peta digital ini akan memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk menemukan destinasi di Tanah Air.

Bersamaan dengan Candi Borobudur, Google juga meluncurkan Street View dari empat kota besar di Indonesia seperti Lampung, Lombok, dan area metropolitan

Latest