spot_img
BerandaAppsGoogle Earth Akan Menghadirkan Fitur Ini di Masa Depan

Google Earth Akan Menghadirkan Fitur Ini di Masa Depan

-

google_earth
Jakarta, Selular.ID – Salah satu anak perusahaan Google yakni Alphabet Inc berencana ingin menghadirkan fitur terbaru di Google Earth. Alphabet Inc menginginkan pengguna dapat mengeposkan jutaan cerita, video, dan foto pada platform Google Earth.

Fitur tersebut dikatakan akan muncul dalam beberapa tahun kedepan, kata kepala program di sebuah cara peluncuran di Brasil. Hal ini akan memanfaatkan sebuah alat bernama Voyager, yang memungkinkan pengguna internet dapat melakukan tur interaktif di Google Earth bersama pakar primatology yakni Jane Goodall.

Namun, seperti yang Selular rangkum dari Reuters, (12/7), pengguna biasa akan dapat membuat konten sendiri yang tidak diedit dan hanya diperuntukan untuk penggunaan pribadi atau public dalam dua sampai tiga tahun.

“Kisah sejarah keluarga atau perjalanan hiking favorit Anda – bisa jadi apa saja. Tidak harus mendalam,” pungkas Rebecca Moore selaku Direktur Google Earth.
Seperti diketahui, Moore tidak mengungkapkan berapa biaya anggaran untuk menggarap fitur yang akan disematkan di platform Google Earth tersebut. Dia juga mengesampingkan gagasan untuk beriklan dan menerangkan bahwa bukan niat Google untuk menghasilkan keuntungan dari usaha tersebut.

“Google Earth adalah suatu anugerah kami untuk dunia,” tambah Moore. “Dari sisi anggaran, Google memiliki pendapatan yang bagus dari iklan, dan tidak semua yang Google miliki harus menghasilkan uang.” Ujar Moore mengenai produk Google.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru