spot_img
BerandaAppsGoogle Earth Tampilkan Pemandangan Bintang di Luar Angkasa di Ponsel

Google Earth Tampilkan Pemandangan Bintang di Luar Angkasa di Ponsel

-

Jakarta, Selular.ID – Google telah memperbarui fitur pada Google Earth versi aplikasi. Sehingga, Google kini dapat menunjukkan bintang-bintang di sebagian besar ketika pengguna melakukan zoom out di ponsel dan tablet.

Pengguna akan melihat tampilan yang cukup keren dari Galaksi Bima Sakti yang bisa memutar, seolah memutar bola dunia. Tampilan ini bisa dimunculkan karena mengambil tangkapan layar dari European Southern Observatory.

Seperti dilaporkan Tech Radar, smartphone belakangan semakin lebih kuat. Pembaharuan ini bisa dilakukan Google berkat prosesor dan kinerja smartphone yang semakin meningkat pula. Kini, smartphone dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, bukan hanya soal prosesor tapi juga tampilan grafis, storage, sampai daya tahan baterai.

Dengan perubahan yang dilakukan oleh Google, maka pengguna akan melihat gambar Galaxy Bimasakti yang indah. Gambar yang dikumpulkan dari European Southern Observatory itu sanggup menggambarkan bintang-bintang seperti yang tampak pada penjelajah luar angkasa di titik sekitar 30.000 mil di atas planet.

Baca Juga :Jalur Google Street View dan Google Earth Capai Puluhan Juta Mil

Selain itu, Google menambahkan awan animasi. Animasi itu mencerminkan pola cuaca global dan informasi tentang ruang dapat ditemukan pada tur yang dipandu Voyager aplikasi.

Untuk dapat menikmatinya, pengguna dapat unduh aplikasi Google Earth dari Apple App Store dan Google Play Store. Lalu nikmati pemandangan indah dari luar angkasa.

Sebelumnya, bintang di luar angkasa hanya dapat dilihat di versi web dari Google Earth dan Earth Pro yang memungkinkan pengguna untuk melihat bintang-bintang di langit malam, tapi saat ini dapat dinikmati via ponsel.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru