Sunday, December 8, 2019
Home News Startup Jadwal Sesi dan Daftar Pembicara The NextDev Summit 2019

Jadwal Sesi dan Daftar Pembicara The NextDev Summit 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Konferensi teknologi The NextDev Summit 2019 untuk pertama kalinya akan digelar di Assembly Hall JCC pada Sabtu 7 Desember 2019.

Dengan tema “Spark the Change”, The NextDev Summit 2019 bermaksud mengakselerasi semangat untuk memberikan perubahan yang berarti melalui kolaborasi dari para pemain-pemain kunci di berbagai bidang.

Tidak hanya memberikan berbagai sesi oleh para ahli dan startup teknologi, The NextDev Summit 2019 juga menghadirkan menghadirkan “The NextDev Experiences” yang menggabungkan berbagai pengalaman teknologi menjadi sebuah konferensi dengan ekosistem digital terpadu yang membuka banyak peluang bagi para tech-savvy untuk berperan aktif dalam melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan bangsa Indonesia.

The NextDev Experiences meliputi:

1. Technology Conference

Konferensi teknologi pada The NextDev Summit 2019 menghadirkan pembicara yang berkompeten dari berbagai bidang. Para pembicara tersebut meliputi Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan Republik Indonesia), Jeffrey Liu (President of Huawei Southern Pacific Region), Simon Rogers (Google Newslab Innovation Lead dan Data Editor at Google), dan Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia)

2. Social Impact Startup Showcase

Untuk memperkuat pengetahuan para hadirin terhadap kiprah startup-startup yang telah menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat, terdapat NextDev Startup Booth yang diisi oleh 15 perusahaan rintisan lulusan The NextDev pilihan. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan orang-orang di balik startup tersebut dalam mempelajari bagaimana mereka membuat solusi yang mampu melahirkan dampak sosial positif bagi masyarakat namun tetap memberikan keberlangsungan bisnis yang baik untuk terus tumbuh. Berikut daftar startup-startup tersebut:

Habibi Garden
Menghadirkan layanan berbasis Internet of Things (IoT) dalam mengatasi masalah gagal panen hingga pendukung tumbuh tanaman meningkatkan produktivitas petani.

Vestifarm
Menyediakan platform bagi hasil dengan konsep patungan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk ikut berinvestasi dan menikmati hasil keuntungan dari bisnis tersebut.

Marlin Booking
Memfasilitasi pemesanan dan pembelian tiket feri dan kapal laut baik melalui aplikasi maupun situs.

Gandeng Tangan
Mendanai berbagai wirausaha sosial yang bergerak di berbagai sektor, mulai dari meminimalisir angka kematian ibu melahirkan sampai mainan anak-anak, dengan bunga 0%.

Cakap
Aplikasi penyedia pembelajaran Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan Indonesia
secara online.

Bizhare
Platform investasi dan pendampingan yang membantu berbagai komunitas bisnis, mulai dari franchise hingga UMKM.

Botika
Fokus pada teknologi Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Natural Language Processing dalam membantu berbagai komunitas bisnis untuk memberikan layanan chat assistant menggunakan Bahasa Indonesia bagi pelanggan.

Lindungi Hutan
Platform crowdsourcing yang fokus pada penggalangan dana dan pergerakan konservasi hutan, dengan turut membantu para petani menanam benih sekaligus mengembangkan bisnisnya.

Ceklab
Platform yang membantu dalam memesan pemeriksaan lab yang menyesuaikan kondisi pelanggan dengan lab terdekat dan termurah, sekaligus menyediakan hasil lab yang telah dijelaskan oleh dokter.

Garda Pangan
Bank makanan yang menyalurkan bahan-bahan makan untuk orang-orang yang membutuhkan.

MOI
Aplikasi yang membantu orang-orang sakit untuk mendapat perawat profesional dan membantu proses kelahiran.

Teman Bisnis
Aplikasi pencatatan keuangan bisnis bagi para pelaku UMKM.

Assist Indonesia
Menyediakan solusi digitalisasi fasilitas kesehatan, seperti praktik dokter, klinik, apotek, dan rumah sakit.

Juru
Meningkatkan potensi bisnis parkir dan retribusi melalui sistem kontrol dan pengawasan yang terintegrasi.

3. Master Classes

The NextDev Summit menghadirkan lebih dari 25 sesi kelas yang menghadirkan lebih dari 100 narasumber terkemuka dan kompeten di bidangnya masing-masing. Berikut beberapa di antaranya:
William Tanuwijaya (CEO & Founder Tokopedia)
Ernest Prakasa (Comedian & Filmmaker)
Fluxcup (Creative Content Creator)
Yoris Sebastian (Founder of Inspigo)
Andrea Gunawan (Influencer)
dll.

4. The NextDev Inauguration

Tidak hanya menjadi konferensi teknologi terpadu, The NextDev Summit 2019 juga menjadi ajang puncak dari The NextDev Talent Scouting 2019, ajang pencarian startup berbakat yang Telkomsel selenggarakan di sembilan kota di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini. Dalam acara ini, Telkomsel bersama dua juri lainnya, yakni Andy F. Noya (Founder Benih Baik) dan Semuel Abrijani Pangerapan* (Dirjen PPI Kominfo) akan menentukan startup terbaik dari The NextDev Talent Scouting 2019.

Selain itu, The NextDev Summit 2019 juga memberikan kesempatan bagi para startup-startup hasil tempaan The NextDev yang tergolong dalam The NextDev Startup Top 25. Mereka berkompetisi dengan mengikuti pitching bertajuk The NextDev Top 25 Final dengan juri Benny Fajarai (Co-Founder of Lifepal), Andi Kristianto (CEO Telkomsel Mitra Inovasi), dan Dennis Adhiswara (CEO Rombak Media).

5. Investor Meetup and Sharing

Telkomsel pun turut memberikan kesempatan kepada startup-startup untuk mengikuti sesi bersama para penanam modal terkemuka. Beberapa firma investasi yang berpartisipasi pada The NextDev Summit 2019 di antaranya adalah Grab Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, Angin, Emtek, GDP Ventures, East Ventures, Metra Digital Inovasi, Fenox, Alpha JWC Ventures, dan Mountain Kejora.

6. Community Sessions, Meet Up and Networking Opportunity

Telkomsel menggandeng berbagai komunitas dari berbagai latar belakang untuk mengajak para peserta menjalin koneksi dan bertukar pikiran, mulai tentang teknologi terkini, tips dan trik pembuatan konten yang baik, hingga pengembangan diri. Komunitas-komunitas yang hadir dalam The NextDev Summit 2019 meliputi Indonesia Google Business Group, Women Will, GDG Cloud Jakarta, Indovidgram, PHPID Community, Startup Lokal, dan Young On Top.

7. 5G Experience

Telkomsel bekerjasama dengan Huawei Technologies untuk menghadirkan pengalaman teknologi telekomunikasi digital 5G. Salah satu bentuk kegiatan terkait 5G yang menjadi highlight utama dalam The NextDev Summit 2019 adalah teknologi instant facial recognition yang mampu menganalisis dan mendeteksi fitur wajah pengguna dan menampilkan informasi yang tertuang sebelumnya di database.

8. Millennials Culinary Festival by Link Aja

Telkomsel menghadirkan beberapa merchant berikut yang berafiliasi dengan LinkAja, seperti Breadlife, Harvest, Mochimochio, dan lain-lain.

Merchant-merchant yang trending di kalangan pemuda millennials ini dihadirkan bagi peserta The NextDev Summit di area Lower Ground menggunakan sistem pembayaran digital LinkAja

9. Entertainment

The NextDev Summit 2019 turut diramaikan oleh sejumlah musisi dan komika dalam negeri untuk menghibur para hadirin yang datang. Ramengvrl dan Jaz menjadi musisi yang tampil pada The NextDev Summit 2019, sedangkan Adi Arkiang dan Kiky Saputri menjadi komika yang open-mic di konferensi ini.

Latest