Friday, August 7, 2020
       
Home News Enterprise ADA: Pertumbuhan Ekonomi Asia Tenggara 2020 Cenderung Melamban

ADA: Pertumbuhan Ekonomi Asia Tenggara 2020 Cenderung Melamban

-

Jakarta, Selular.ID – ADA (Analytic data Advertesing) yang masih menjadi bagian XL Axiata Group merilis 2020 outlook for Southeast Asian Marketers 4 Step to Outmanuever Your Competition.

Laporan ini dibuat untuk membantu para pemasar membangun strategi dalam menghadapi kondisi ekonomi di tahun 2020.

Kiril Mankovski, Managing Director ADA Indonesia mengatakan, bahwa 2020 Outlook for Southeast Asian Marketers merupakan hasil pengamatan ADA terhadap lebih dari 280 profil konsumen di sejumlah negara Asia Tenggara.

Tidak hanya itu menurut Kiril, ADA juga melakukan survei terhadap 200 pelaku industri pemasaran, untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi tahun depan.

“Berkat Xact data management platform milik ADA, kami dapat mengamati pola kosumsi masyarakat. Kami mengamati ada 280 juta perangkat seluler untuk mengumpulkan data. Data kemudian terus dianalisa untuk mengjasilkan insights yang dapat ditindaklanjuti,” ujar Kiril, di Jakarta (05/12/19).

Dikatakan dia data ADA menunjukan adanya perubahan pola kosumsi akibat kondisi sosial ekonomi yang berubah.

Kiril juga menyebutkan, mayoritas responden survei ADA juga meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara akan cenderung sedang hingga melambat.

Baca Juga :Ini Strategi XL Axiata Agar Pelanggan Tetap Setia

Terkait hal itu 46.1 perseb responden menganggap pertumbuhan konsumen melambat. Sementara 30,1 persen lainnya beranggapan pertumbuhan konsumen cenderung stagnan.

‘Pertumbuhan ekonomi yang melambat tidak menurunkan ambisi terhadap pencapaian bisnis, beberapa brands menghadapi tantangan ekonomi dan memanfaatkan kondisi ini sebagai kesempatan untuk lebih unggul dalam persaingan,” tutur Kiril.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest