Monday, December 9, 2019
Home News Sony Kembangkan Sensor Kamera IMX686 Untuk Smartphone 2020

Sony Kembangkan Sensor Kamera IMX686 Untuk Smartphone 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2019 adalah tahun ketika kompetisi di sensor kamera smartphone sangat serius. Perang megapiksel kembali.

Sebagai brand smartphone nama Sony seperti diketahui sudah mulai meredup. Akan tetapi sebagai brand Sony bukan cuma fokus memproduksi unit ponsel saja, tapi juga sensor kamera. Sony, kini memamerkan sensor kamera barunya yang disebut Sony IMX686.

Perusahaan ini telah merilis sebuah video di Weibo (via XDA Developers ) yang menggoda beberapa gambar yang cerah, penuh warna, dan dengan pencahayaan rendah, semuanya diambil oleh sensor IMX686. Sony mengatakan sensor tersebut akan disematkan pada smartphone di tahun 2020.

Kehadiran IMX686 ini pertama kali diketahui lewat postingan video singkat di akun Weibo Sony Tiongkok. Dalam video tersebut, dapat melihat foto yang diambil menggunakan sensor kamera generasi berikutnya milik Sony.

Baca Juga :Sony Umumkan Smartphone Menengah Terbaru Xperia 8

Dilaporkan Gizmo China, dari beberapa sampel yang diambil menggunakan sensor baru perusahaan, IMX686 mampu menampilkan gambar yang cerah, penuh warna, dan mampu memotret dengan baik saat low light.

Sony belum menjelaskan sebesar apa resolusi yang bisa dihasilkan oleh IMX686.Tapi karena ini adalah versi yang lebih tinggi, kemungkinan bisa hadir untuk resolusi 64MP.

Berdasarkan penomoran sensor IMX686, besar kemungkinan perangkat ini akan menjadi penerus lensa Sony IMX586 yang diluncurkan pada 2018.

Meski hanya sebatas 64MP, banyak pihak yang meyakini sensor Sony IMX686 akan menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik dari pada yang sudah ada di pasaran saat ini.

Latest