Monday, December 9, 2019
Home News Pameran Teknologi 'Global Sources Electronics' Kini Hadir di Indonesia

Pameran Teknologi ‘Global Sources Electronics’ Kini Hadir di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Pameran produk elektronik asal Hong Kong, Global Sources Electronic, kini hadir di Indonesia. Ajang berskala besar ini nantinya akan di gelar pada 5-7 Desember akhir tahun 2019 ini.

Pameran GSEI 2019, akan terbagi mejadi empat kategori utama. Pertama kategori peralatan elektronik untuk konsumen seperti Audio, serta ada juga powerbank dalam kategori seluler. Selain itu, akan ada juga kategori komponen elektronik, hingga gaming seperti konsole gaming.

Bertajuk Global Sources Electronics Indonesia, pameran ini diklaim akan diisi oleh 300 lebih pemasok atau supplier produk dari China, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong dan Indonesia. Acara skala besar ini juga mendapat dukungan, diantaranya dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) DKI Jakarta, Indonesia E-commerce Assosiation (idEA), Asosiasi Sistem Inetgrator (ASISINDO) dan lainnya.

Baca juga: Bagaimana Pameran Produk dan Teknologi Baru di Samsung Forum 2017? Simak Video Ini

“Potensi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan meningkatnya pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia adalah pendorong dibalik acara ini.” ujar Wendi Lay, VP Global Sources Exhibition Hong Kong, Selasa (12/11).

Tercatat, menurut survey Kemenperin, berlakunya kawasan perdagangan bebas di ASEAN-China (ACFTA) menjadi pemicu meningkatnya permintaan produk dari China. Sementara itu, Asosiasi Produsen Elektronik Indonesia (Gabel) memproyeksikan industri elektronic Indonesia masih dapat tumbuh 5-10 persen dalam tahun 2019.

Nantinya, dengan mengusung konsep B2B (bussiness to bussiness) pameran ini diharapkan mampu memberikan peluang bisnis bagi pelaku bisnis di Indonesia. Mereka bisa membangun kerja sama dengan para suplier dari berbagai negara tersebut.

Latest