Thursday, December 12, 2019
Home News Solusi Gojek Untuk Order Fiktif yang Rugikan Pengemudi

Solusi Gojek Untuk Order Fiktif yang Rugikan Pengemudi

-

Jakarta, Selular.ID – Order fiktif kerap dialami sejumlah mitra ojek online, terutama layanan pesan antar makanan.
Order fiktif yang dialami sejumlah pengemudi, kerap kali membuat para pengemudi mengalami kerugian.

Marsela Renata, Senior Marketing Manager GoFood mengungkapkan, pihaknya telah berupaya agar mitra pengemudi tidak mengalami kerugian ketika mendapatkan orderan fiktif.

“Kami terus meningkatkan keamanan untuk merchant kami, pengemudi, dan pelanggan kami. Terkait order fiktif, bersama dengan tim di Gojek, kami memiliki step – step yang dibutuhkan bagi driver ketika menerima orderan,” kata Marsela, di sela- sela acara Festival Promo Mamimumemo 2 di Jakarta (14/11/19).

Bagi pengemudi sudah membeli makanan yang dipesan, maka pengemudi dapat segera menghubungi call center untuk diselesaikan.

“Perlu juga edukasi bagi driver mengenai hal ini, dan kami akan terus memberikan supaya dapat meminimalisir hal tersebut,” kata Marsela lagi.

Dan Gojek pun memiliki tips untuk driver, jika menglami hal itu, yang tertulis di laman resmi Gojek.

Untuk menghindari terkena order fiktif, pahami ciri-cirinya. Seperti, pelanggan tidak bisa dihubungi (namun pastikan telah mencoba menghubungi pelanggan lebih dari 3 (tiga) kali dalam waktu 15 menit).

Tidak menemukan pelanggan di titik penjemputan (lihat kembali, apakah titik penjemputannya sudah sesuai dengan peta atau note (catatan) dari Pelanggan)
Nama pelanggan/order yang tertera pada aplikasi tidak wajar.

Baca Juga :GoFood Catatkan 50 Juta Transaksi per Bulan

Jika mendapatkan order yang terindikasi order fiktif, berikut hal-hal yang perlu diketahui:

  • Apabila belum menekan tombol ‘sudah menjemput’ untuk order GoRide, ‘sudah membeli pesanan’ untuk order GoFood & GoShop, atau ‘sudah mengambil barang’ untuk order GoSend silakan lakukan pembatalan order dari aplikasi dengan memilih alasan pembatalan ‘Order Fiktif’
  • Apabila  telah terlanjur menekan tombol ‘sudah menjemput’, ‘sudah membeli pesanan’ atau ‘sudah mengambil barang’ dan order telah dijalankan untuk layanan GoRide, GoFood, GoShop, atau GoSend silakan laporkan ke Gojek dengan buka ‘Halaman Bantuan’ pada aplikasi, atau menghubungi call center Gojek atau e-mail ke driversupport@go-jek.com.

Latest