Sunday, December 8, 2019
Home Smartphone Resmi, Huawei Mate 30 Pro Hadir di Indonesia

Resmi, Huawei Mate 30 Pro Hadir di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah dirilis secara global, Huawei Mate 30 Pro akhirnya resmi hadir di Indonesia pada kamis (14/11).

“Kami senang sekali akhirnya bisa menghadirkan kelas Flagship kami di penghujung tahun 2019,” ujar Long Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group di sela-sela acara peluncuran Huawei Mate 30 Pro, Kamis (14/11).

Baca juga: Penjualan Huawei Watch GT 2 Meningkat 200 Persen di Indonesia

Ponsel kelas Flagship milik Huawei ini hadir dengan mengusung konsep ‘Rethink Possiblilities’. Senada dengan itu, Mate 30 Pro menjadi standar baru bagi perusahaan asal Tiongkok.

“Huawei Mate 30 Pro, seperti Mate sebelumnya, akan menentukan standar baru bagi smartphone seri flagship, mulai dari performanya, desain, hingga teknologi fotografi mobilenya,” papar Khing Seng.

Kamera Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro dibekali dengan Supersensing Cine Kamera yang tersemat dipanel belakang layar. khusus dapur pacunya, Huawei mengusung Kirin 990 yang diklaim membawa penigkatan GPU sebanyak 39%. Ponsel kelas Flagship ini juga mendukung Flash Charge, Wireless Charging serta Reverse Charging untuk baterai berkapasitas 4500mAh.

Paling murah di Asia Tenggara, khusus di Indonesia, Huawei Mate 30 Pro dibanderol Rp12.499.000. Bagi Anda yang ingin memilikinya bisa langsung memulai pre-order sejak 15-22 November di 15 toko yang terdaftar. Kemudian, pada 23 November mendatang, Mate 30 Pro akan dijual secara offline pada erafone.

Kamera Huawei Mate 30 Pro

Seperti yang diketahui, terdapat 4 series untuk Mate 30 yang meluncur di global. Namun, Huawei hanya meluncurkan versi Pronya di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini beralasan pasar Indonesia masih dalam tahap pengujian.

“Kita uji coba satu dulu, bagaimana resonnya, bagaimana kesiapan Huawei Mobile Service kita untuk semakin banyak yang bisa beradaptasi,” jelas Khing Seng.

Lebih lanjut, Huawei mengungkapkan hal ini juga tak terlepas dari perang dagang antara China dengan Amerika serikat.

“Karena begini, dengan situasi Huawei seperti sekarang, kita juga harus me-manage pasar dan ekspektasi, terutama untuk partner kita nanti,” tutup Khing Seng.

Latest