Monday, December 9, 2019
Home News Rumour Smartphone 5G Xiaomi Meluncur Bulan Depan?

Smartphone 5G Xiaomi Meluncur Bulan Depan?

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone 5G Xiaomi dilaporkan telah lolos uji sertifikasi 3C. Perlu diketahui, sertifikasi asal China ini dilakukan kepada smartphone sebelum beredar dipasaran. Dilansir dalam Gizmochina, perangkat ini diprediksi akan bernama Redmi K30 Series.

Berita ini muncul setelah acara ‘Xiaomi Developers conference’ beberapa waktu lalu. Lei Jun, CEO Xiaomi menyebut bahwa Redmi K30 akan dirilis pada Desember 2019 ini. Kabarnya, Redmi K30 menjadi smatrphone pertama Xiaomi dengan dual-mode 5G.

Pasalnya, ponsel itu didukung dengan mode ganda 5G yang mencakup SA dan NSA. Adapun, sertifikasi 3C yang beredar mengungkap Redmi K30 akan dibekali dengan fast charging 30W.

Baca juga: Fantastis, Ponsel Xiaomi Akan Didukung Pengisian Daya Hingga 100W

Selain itu, bocoran lain menyebut, ponsel ini memiliki kode ‘Pheonix’. Jika benar, maka bukan tak mungkin jika Redmi K30 akan memiliki refresh rate display 120Hz. ‘Pheonix’ juga disebut akan menawarkan finger print in display.

Perlu dicatat, jika nanti refresh rate benar akan hadir dengan 120Hz dalam ponsel kelas menengah, maka menjadi standar baru. Pasalnya, saat ini tampilan 90Hz baru berada pada smartphone kelas high-end.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah Xiaomi akan merilis Redmi K30 Series secara bersamaan. Mengingat, tak menutup kemungkinan bahwa K30 akan memiliki versi Pro. Kita tunggu saja keterangan resmi dari Xiaomi.

Latest